Breaking News:

Berita Batang

Tarik Perhatian Warga Babinsa Gunakan Kostum Boneka Saat Operasi Yustisi

Ada yang berbeda pada operasi yustisi di Alun-alun Limpung, Batang, anggota Babinsa berkostum boneka.

Istimewa
Seorang anggota Babinsa mengenakan kostum boneka saat melakukan operasi yustisi di Alun-alun Limpung, Jumat (5/2/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Ada yang berbeda pada operasi yustisi di Alun-alun Limpung, pasalnya seorang anggota Babinsa mengenakan kostum boneka.

Hal itu dilakukan untuk menarik perhatian war

Para anggota Babinsa Batang.
Para anggota Babinsa Batang. (Istimewa)

ga dalam rangka menanamkan kepatuhan menjalankan protokol kesehatan guna suksesnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Operasi yustisi yang dipimpin Danramil 02/Limpung Kapten Inf.Nur Rofik bersama Polsek Limpung, petugas kesehatan  dan Aparatur Sipil Negara (ASN) menyasar warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan di jalan.

Selain melaksanakan operasi protokol kesehatan petugas juga memberikan imbauan serta membagikan masker kepada masyarakat yang keluar rumah tanpa masker.

“Kita upayakan agar warga dapat berperilaku disiplin dan mematuhi peraturan dari pemerintah karena sampai saat ini pandemi COVID-19, masih mengancam keselamatan kita semua,” tutur Danramil 02 Limpung Kapten Inf. Nur Rofik, Jumat (5/2/2021).

Selain itu, Danramil juga mengimbau, kepada seluruh pedagang makanan, untuk meningkatkan kesadaran menjaga kesehatan, dengan menutup rapat sajian hidangannya agar tidak mudah terkena debu.

“Ini juga menjadi salah satu hal terpenting, apabila cara penyajiannya tidak sesuai aturan yang telah ditetapkan oleh instansi terkait, dikhawatirkan akan menimbulkan penyakit yang bisa saja bersumber dari makanan yang tidak higienis,” pungkasnya. (*)

Penulis: dina indriani
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved