Breaking News:

Universitas Ivet Semarang

Wakil Rektor 3 Buka Pradiksar Resimen Mahasiswa Unisvet Semarang

Unit kegiatan mahasiswa Resimen Mahasiswa (UKM Menwa) Universitas Ivet (Unisvet) adakan pelatihan dasar bagi anggota resimen yang terpilih

IST
Wakil Rektor 3 Tri Leksono bersama anggota Menwa Universitas Ivet menggelar kegiatan prapendidikan dasar 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Ivet (Unisvet) Semarang mengadakan pelatihan dasar bagi anggota yang terpilih mengikuti pendidikan dasar resimen tingkat nasional di halaman kampus Universitas Ivet.

Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor 3 Unisvet Tri Leksono di ruang pertemuan, Jumat (5/2/2021).

Kegiatan pradiksar diadakan mulai tanggal 5-7 Februari 2021 di area kampus Unisvet.

Tri Leksono menyampaikan kegiatan ini merupakan final dari pemilihan anggota inti yang akan dikirim dalam pendidikan dasar resimen tingkat nasional di Rindam IV Diponegoro Magelang pada Mei 2021 nanti.

"Total ada 12 anggota yang mengikuti pelatihan ini dari awal.  Namun hanya 4 yang tersisa dan dalam 3 hari ke depan mulai 5 Februari-7 Februari dididik agar siap dalam kegiatan pendidikan dasar resimen tingkat nasional,” jelasnya.

Wakil Rektor 3 tri leksono bersama dengan anggota resimen mahasiswa Universitas Ivet menggelar kegiatan pra pendidikan dasar resimen mahasiswa
Wakil Rektor 3 tri leksono bersama dengan anggota resimen mahasiswa Universitas Ivet menggelar kegiatan pra pendidikan dasar resimen mahasiswa (IST)

Tri Leksono juga menjelaskan pradiksar ini dimentori langsung oleh anggota TNI Angkatan Darat.

“jadi kita kerjasama dengan TNI untuk melatih dan menguji mental dari para Menwa yang nanti akan dikirim ke kegiatan berskala nasional tersebut. Dengan harapan agar siap dan bisa menoreh prestasi di kegiatan pendidikan dasar resimen tingkat nasional. Selain itu kami juga menghadirkan para senior dan alumni," jeasnya.

Wakil Rektor 3 juga menyampaikan seusai pendidikan dasar resimen tingkat nasional para peserta akan mendapatkan kartu anggota khusus.

”Jadi nanti para menwa yang mengikuti diksar di Rindam IV Diponegoro Magelang juga akan mendapatkan Kartu anggota khusus yang dikeluarkan oleh Markas Besar Ankatan Darat (Mabesad). Setelah mendapatkan KTA kami juga berharap menwa bisa menjadi garda terdepan untuk membantu negara khususnya Universitas Ivet dalam situasi apapun," tandasnya.

Tri juga berharap peserta bisa masuk 10 besar dalam kegiatan pendidikan dasar resimen tingkat nasional sehingga bisa mencetak prestasi yang baik mengangkat nama baik Unisvet. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved