Breaking News:

Yenny Layani Pesanan Online Olahan Kepiting Raksasa di Semarang

Yenny Layani Pesanan Online Olahan Kepiting Raksasa di Semarang. Pesan bisa melaluiBite Us (Instagram: @biteus.semarang)

tribunjateng/magang Undip
Olahan kepiting raksasa King Crab kuliner olahan Yenny di Semarang 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Tidak hanya hari Sabtu atau Minggu, konsumen yang hobi aneka olahan kepiting bisa merasakan sensasi kuliner ala restoran yang dapat disajikan di rumah.

Adalah Yenny Christano buka usaha kuliner rumahan. Bite Us (Instagram: @biteus.semarang) adalah pelopor home made kuliner seafood berbahan dasar kepiting king crab di Semarang.

Kepiting raksasa adalah jenis kepiting yang berat dan ukurannya bisa mencapai 1 kilogram seekor. "Saya mengambil bahan baku kepiting king crab ini karena saya tahu kebanyakan orang memang suka kepiting ukuran besar. Daging banyak dan mantap," kata Yenny yang sempat datang ke kantor Redaksi Tribun Jateng.

olahan kepiting raksasa Yenny Semarang
olahan kepiting raksasa Yenny Semarang (tribunjateng/mahasiswa Undip Magang)

Dikatakan oleh Yenny, bahan baku kepiting king crab Us diambil didatangkan langsung dari luar pulau Jawa yaitu Papua dan Tarakan. Yenny memastikan bahwa kepiting yang didapatnya merupakan kepiting berkualitas terbaik.

Untuk memastikan bahan baku yang segar kepiting king crab ditaruh di rumah kepiting dengan kebersihan yang terjamin, serta diberi makan ikan kecil. Kepiting juga baru akan dimasak apabila sudah ada pesanan dari customer.

Dalam menjalankan bisnis kuliner rumahan ini, Yenny dibantu oleh beberapa anggota keluarganya. Menu yang ditawarkan oleh Bite Us Semarang juga beragam diantaranya bumbu rempah, bumbu pepes, hot and spicy dan lada hitam yang merupakan resep sendiri dan jarang ditemui di tempat lain.

Namun apabila customer ingin mengeksplor berbagai macam rasa, Bite Us juga dapat menyajikan menu masakan sesuai permintaan. Menu kepiting Bite Us memiliki ciri khasnya sendiri yaitu kepiting dimasak dengan cara tradisional, diungkep.

Tak perlu khawatir dengan harga, Bite Us mematok harga sesuai dengan harga kepiting di pasar, apabila sedang turun maka harga yang ditawarkan juga terjangkau. “Kalau soal harga tidak perlu khawatir karena kita menyesuaikan harga kepiting di pasar, yang penting adalah customer puas dan suka dengan masakan kita.” ungkapnya.

Selain menu yang berbahan dasar kepiting, Bite Us juga memiliki menu lain berbahan dasar lobster, dan udang. Tentu saja hal ini menarik minat banyak customer terutama bagi mereka yang menyukai olahan seafood. Karena hanya dengan memesan di satu tempat saja customer dapat memilih menu menu yang mereka sukai dan memesan resepnya sendiri.

Olahan kepiting raksasa King Crab kuliner olahan Yenny di Semarang
Olahan kepiting raksasa King Crab kuliner olahan Yenny di Semarang (tribunjateng/mahasiswa Undip Magang)

Awalnya tak ada yang mengira bahwa masakan Yenny diminati oleh banyak orang. Karena dari awal ia hanya ingin memasak untuk anggota keluarganya dan membagikannya kepada teman teman dekat. Namun beberapa teman dari Yenny menyarankan untuk menjual olahan masakan seafood tersebut alhasil Bite Us hadir untuk memenuhi keinginan masyarakat yang ingin menikmati makanan mewah ala restoran di rumah dengan berbagai olahan seafood seperti kepiting king crab.

Kulineran unik ini dapat dipesan melalui Instagram, untuk area Kota Semarang dapat dikirim menggunakan kurir serta ojek online. Sistem yang digunakan adalah pre order atau pesan sehari sebelum pengiriman.

Olahan kepiting king crab Bite Us sendiri sudah cukup terkenal di area Kota Semarang terbukti akun instagramnya yang menyentuh 3,4 ribu pengikut. Tak heran, customer Bite Us pun juga tersebar di berbagai Kota di Indonesia biasanya mereka melalukan pengiriman kepiting dan bumbu yang divakum secara dipisah dan dibungkus dengan aman untuk kemudian dapat dijadikan sebagai oleh-oleh khas Semarang.

Yenny berharap makanan seafood olahannya ini mampu dikenal oleh lebih banyak orang serta menjadi ikon terbaru olahan seafood king crab di Kota Semarang. (Putri Yulinta Mahasiswa Undip Magang Jurnalistik di Tribunjateng.com)

Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved