Breaking News:

KKN Undip

Mahasiswa KKN Undip Semarang Dampingi Sistem Penataan Arsip di Kelurahan Mugassari

Siti Naadiyatun Nuhaa, salah satu mahasiswi KKN Tim 1 Periode Tahun 2021 Universitas Diponegoro, melaksanakan KKN pendampingan dalam penataan arsip

IST
Mahasiswi KKN Tim 1 2021 Undip, Siti Naadiyatun Nuhaa, melaksanakan KKN pendampingan dalam penataan arsip dan dokumen di Kelurahan Mugassari, Kota Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Siti Naadiyatun Nuhaa, salah satu mahasiswi KKN Tim 1 Periode Tahun 2021 Universitas Diponegoro, melaksanakan KKN pendampingan dalam penataan arsip dan dokumen di Kelurahan Mugassari, Kota Semarang.

Dalam kegiatan pendampingan ini, diikuti beberapa pegawai di Kelurahan Mugassari Semarang.

KKN (Kuliah Kerja Nyata) yang dilakukan pada tahun ini tentu sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yang mana kegiatan KKN ini dilaksanakan di daerah tempat tinggal masing-masing dikarenakan masih di dalam Era Pandemi COVID 19.

KKN Universitas Diponegoro diselenggarakan dari 4 Januari hingga 16 Februari 2021 mendatang.

Tema KKN taun ini yaitu Pemberdayaan Masyarakat di Tengah Pandemi COVID 19 Berbasis pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Kegiatan demi kegiatan sudah dilaksanakan dari pembuatan banner, pembuatan poster, serta pembuatan modul, hingga melakukan kegiatan tambahan di Kelurahan Mugassari Semarang seperti kunjungan ke rumah warga yang terdampak COVID 19 dan melakukan kegiatan pendampingan belajar untuk siswa siswi SD dan SMP.

Adapun, kegiatan pelaksanaan program serta penyerahan banner dan modul tentang pentingnya penataan arsip dan dokumen di masa pandemi COVID 19 ini sudah terlaksana dengan baik dan sudah mematuhi protokol kesehatan di pandemi ini.

“Penataan arsip dan dokumen di Kelurahan Mugassari Semarang dilaksanakan dengan tujuan menjamin ketersediaan arsip untuk bukti akuntabilitas penggunaan anggaran serta sebagai memori kolektif bangsa,” katanya, sabtu (6/2/2021).

Sebagaimana yang tercantum di dalam kebijakan nasional tentang penyelamatan arsip pandemi COVID 19 : Se Menpan & Rb No. 62 / 2020 Tentang Penyelamatan Arsip Penanganan Corona Virus Disease 19 (Covid 19) dalam Mendukung Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan pelaksanaan KKN di Kelurahan Mugassari Semarang, dapat dimanfaatkan dan diterapkan lebih lanjut dengan baik dan benar serta tetap mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

DIkatakannya, pegawai yang mengikuti kegiatan penataan arsip dan dokumen sangat bersemangat dan memiliki antusias yang tinggi tentang penataan arsip dan dokumen.

“Semoga apa yang sudah dikerjakan dan dilaksanakan di Kelurahan Mugassari dapatmemberikan manfaat yang baik tentang pentingnya penataan arsip dan dokumen,” ungkapnya.

Smenetara itu, pihak pemerintah kelurahan setempat menyambut baik dan berharap ilmu yang sudah diberikan kepada pihak Kelurahan Mugassari dan masyarakat dapat menjadi ilmu yang barokah dan dapat diterapkan dengan baik di dalam kehidupan sehari-hari. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved