Breaking News:

Berita Kudus

Plt Bupati Kudus Hartopo Tinjau Pengungsian Berstandar Protokol Kesehatan di Desa Jati Wetan

Pelakasana Tugas (Plt) Bupati Kudus, HM Hartopo menyiapkan sejumlah lokasi pengungsian berstandar protokol kesehatan di masing-masing desa yang terdam

Tribun Jateng/Raka F
Pelakasana Tugas (Plt) Bupati Kudus, HM Hartopo menyambangi lokasi pengungsian di Desa Jati Wetan, Sabtu (6/2/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS -  Pelakasana Tugas (Plt) Bupati Kudus, HM Hartopo menyiapkan sejumlah lokasi pengungsian berstandar protokol kesehatan di masing-masing desa yang terdampak banjir.

Satu di antaranya di Desa Jati Wetan, Hartopo memeriksa kesiapan tempat pengungsian yang ada di sana.

Setiap keluarga pengungsi diberi sekat dari papan kayu untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19 di lokasi pengungsian.

"Tempat pengungsian dibuat sesuai standar prokes. Ada sekat antar pengungsinya," ujarnya, saat menyambangi lokasi pengungsian di Desa Jati Wetan, Sabtu (6/2/2021).

Hartopo menginstruksikan semua warga di Kabupaten Kudus yang rumahnya terdampak banjir untuk segera mengungsi ke tempat pengungsian.

‎"Pemerintah sudah mendirikan lokasi pengungsian, segera mengungsi," ucap Hartopo.

Pihaknya juga telah menginstruksikan agar masing-masing camat mendirikan dapur umum dan posko layanan kesehatan bagi warga terdampak banjir.  

Sehingga posko sudah siap sebelum terjadi lonjakan pengungsi.

"Untuk saat ini sendiri memang baru di Desa Jati Wetan dan Payaman, tapi desa lainnya yang langganan banjir juga harus bersiap," tegasnya.

Diketahui, curah hujan yang tinggi di Kabupaten Kudus membuat ketinggian air banjir di Desa Jati Wetan, Kabupaten Kudus meninggi sejak Sabtu (6/2/2021).

Halaman
12
Penulis: raka f pujangga
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved