Breaking News:

Berita Batang

Terus Merugi, Bupati Wihaji Minta Perumda Aneka Usaha Diaudit

Bupati Batang Wohaji meminta Perusahaan umum daerah (Perumda) Aneka Usaha untuk diaudit.

Tribun Jateng/ Dina Indriani
Bupati Batang Wihaji. 

TRIBUNJATENG.COM ,BATANG - Bupati Batang Wohaji meminta Perusahaan umum daerah (Perumda) Aneka Usaha untuk diaudit.

Pasalnya, perusahaan yang memiliki lima bidang usaha tersebut terus merugi.

“Sebelum direktur baru menjalankan tugasnya saya minta Perumda Aneka usaha harus diaudit inspektorat dulu, audit ini untuk mempermudah mengukur kinerja direktur baru dalam mengelola Perumda dari nol," tutur Bupati Wihaji saat melantik Direktur Perumda Aneka Usaha, Adi Pranoto di Aula kantor Bupati setempat, Jumat (5/2/2021). 

Wihaji mengatakan dari lima usaha tersebut hanya satu yang bisa menghidupi perusahaan milik daerah yaitu minimarket modern sisanya seperti bengkel, perkebunan dan lainya mengalami kerugian. 

“Untuk direktur baru, harus cek dulu audit dan lihat mana yang harus dirasionalisasi keuangannya serta struktur organisasinya juga minimalisir jabatan untuk mengurangi proses pengeluaran penggajian,” ujarnya.

Wihaji juga meminta ekspansi usaha di Perumda dan eksplorasi potensi di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) karena Perumda memiliki saham 10 persen sebagai konsorsium. 

“Butuh kerja kreatif dan inovatif dari Perumda untuk bisa ikut andil dan mampu memberikan berkontribusi ke Pendapatan Asli Daerah (PAD), karena pada jangka panjangnya KITB memiliki potensi yang luar biasa,” pungkasnya. (*)

Penulis: dina indriani
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved