Breaking News:

Universitas Ivet Semarang

Universitas Ivet Semarang Bentuk Lembaga Kerjasama

Dalam rangka meningkatkan kerjasama antar Instansi Universitas Ivet bentuk lembaga baru yaitu lembaga kerjasama, pembentukan lembaga ini di tandani

IST
Rektor Universitas Ivet Semarang Prof Dr Rustono memberikan SK pengangkatan ketua lembaga kerjasama Universitas Ivet 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -  Dalam rangka meningkatkan kerjasama antar instansi, Universitas Ivet Semarang membentuk lembaga baru, yaitu lembaga kerjasama.

Pembentukan lembaga ini ditandai dengan penyerahan SK kepada ketua dan pengurus lembaga kerjasama di ruang rektor, Jumat (5/2/2021).

Pembentukan lembaga kerjasama ini bertujuan untuk menjalin kerjasama, baik dalam negeri maupun kejasama luar negeri.

Rektor Universitas Ivet Prof Rustono menjelaskan lembaga kerjasama sangat penting untuk kemajuan institusi.

“Dibentuknya lembaga kerjasama di Unisvet ini salah satunya untuk meningkatkan reputasi. Sebab kesuksesan sebuah lembaga pendidikan saat ini terlihat dari banyaknya jalinan kerjasama dengan berbagai pihak baik antar perguruan tinggi maupun dengan instansi yang lain,” jelasnya.

Dia menyebut jalinan kerjasama ini juga sejalan dengan kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, yaitu Kampus Merdeka Merdeka Belajar.

Rektor juga menyampaikan bahwa Universitas Ivet telah banyak menjalin kerjasama antar instansi.

“Ada kurang lebih 30 naskah kerjasama antar instansi baik dalam maupun luar negeri yang dimiliki oleh Universitas Ivet sejak berdiri tahun 2019 lalu. Harapannya setelah dibentuk lembaga ini maka bisa semakin banyak dan semakin berkembang jalinan kerjasamanya. Kami sangat memfasilitasi kepada lembaga kerjasama ini untuk bisa memajukan kerjasama demi meningkatkan kemajuan kampus,” tandasnya.

Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono memberikan sambutan dan arahan kepada lembaga kerjasama dalam kegiatan penyerahan SK pelantikan ketua dan pengurus lembaga kerjasama Universitas Ivet
Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono memberikan sambutan dan arahan kepada lembaga kerjasama dalam kegiatan penyerahan SK pelantikan ketua dan pengurus lembaga kerjasama Universitas Ivet (IST)

Ketua gugus lembaga kerjasama Ratna Dwi Kurniawan menyampaikan kesiapan untuk memajukan kerjasama antar instansi.

“Kami siap dan akan segera menjalankan amanah ini untuk memajukan jalinan kerjasama. Tentu kami juga akan merangkul instansi yang sudah menjalin kerjasama dengan Universitas Ivet agar tidak lepas jalinan kerjasamanya," jelas Ratna.

Halaman
12
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved