Breaking News:

Banjir Pati

Bantu Korban Banjir di Mintobasuki, Polres Pati Dirikan Dapur Umum

Polres Pati mendirikan dapur umum di Desa Mintobasuki, Kecamatan Gabus, Minggu (7/2/2021).

Tribun Jateng/Mazka Hauzan Naufal
Polres Pati mendirikan dapur umum di Desa Mintobasuki, Kecamatan Gabus, Minggu (7/2/2021). Setiap hari, dapur umum ini menyediakan 500 porsi makanan bagi warga korban banjir. -- 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Polres Pati mendirikan dapur umum di Desa Mintobasuki, Kecamatan Gabus, Minggu (7/2/2021).

Dapur ini didirikian untuk membant

Polres Pati mendirikan dapur umum di Desa Mintobasuki, Kecamatan Gabus, Minggu (7/2/2021). Setiap hari, dapur umum ini menyediakan 500 porsi makanan bagi warga korban banjir.
Polres Pati mendirikan dapur umum di Desa Mintobasuki, Kecamatan Gabus, Minggu (7/2/2021). Setiap hari, dapur umum ini menyediakan 500 porsi makanan bagi warga korban banjir. (Tribun Jateng/Mazka Hauzan Naufal)

u mensuplai logistik bagi korban banjir di desa setempat.

Adapun kondisi banjir yang terjadi di Desa Mintobasuki tergolong cukup parah.

Ketinggian mulai dari 60 sampai 170 sentimeter. Aktivitas warga pun lumpuh total.

"Rumah yang terendam banjir 350 unit dengan ketinggian air dalam rumah sekitar 60 sampai 170 sentimeter," kata Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat kepada wartawan di lokasi.

Ia menambahkan, jalan desa tergenang air 20 sampai 100 sentimeter.

"Kegiatan dapur umum di Desa Mintobasuki yang dilaksanakan Polres Pati dan Brimob Subden 4 Pati ini, menyiapkan makanan siap saji bagi warga masyarakat setempat yang terdampak banjir," ucap dia.

AKBP Arie mengatakan, giat dapur umum tersebut rencananya akan terus digelar sepanjang banjir belum surut. 

Tiap harinya, dapur umum menyediakan 500 porsi makanan siap santap.

"Personel yang ditugaskan di dapur umum utamanya adalah Polwan. Mereka bersiaga di dapur umum untuk memasak makanan. Kemudian ada pula personel yang menyebar ke rumah-rumah warga memberikan hasil masakan ini. Semoga bermanfaat bagi warga, karena di tengah musibah seperti ini kita sepatutnya gotong-royong membantu," tandas dia.

Untuk diketahui, pada hari pertama pembukaan dapur umum ini, hadir pula ketua cabang Bhayangkari Polres Pati Sari Arie Prasetya Syafaat, Wakapolres Pati Kompol Davis Busin Siswara, beserta jajaran perwira Polres Pati

Selain itu, hadir juga Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani beserta jajaran, Forkopimcam Gabus, dan Kepala Desa Mintobasuki Kecamatan Gabus Santoso. (*(

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved