Breaking News:

Jateng di Rumah Saja

Bukan Tak Patuhi Jateng di Rumah Saja, Tapi Pria Banjarnegara Ini Sudah 5 Tahun Tinggal di Becak

Bukannya tidak mematuhi gerakan Jateng di Rumah Saja yang dicanangkan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, namun Mudasir (57) memang tidak memiliki rumah.

Istimewa
Pengayuh becak asal Banjarnegara, Mudasir yang tidak memiliki rumah dan sudah 5 tahun tinggal di becak. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bukannya tidak mematuhi gerakan Jateng di Rumah Saja yang dicanangkan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, namun Mudasir (57) memang tidak memiliki rumah.

Dia sudah sekitar lima tahun tinggal di becaknya. Mudasir pernah memiliki rumah di Dusun Krenan, Kelurahan Semarang, Kecamatan/Kabupaten Banjarnegara.

Mendengar hal tersebut, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta Dinas Sosial Provinsi Jateng untuk mengecek kondisi Mudasir.

Petugas membawa Mudasir dan becaknya ke Panti Sosial Pamardi Raharjo Banjarnegara agar bisa memiliki tempat tinggal layak.
Petugas membawa Mudasir dan becaknya ke Panti Sosial Pamardi Raharjo Banjarnegara agar bisa memiliki tempat tinggal layak. (Istimewa)

"Tadi saya langsung minta Dinsos mengecek, dan langsung petugas TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan), Satpol PP Banjarnegara dan petugas Panti Sosial Pamardi Raharjo menindaklanjuti," kata Ganjar, dalam pernyataan tertulis, Minggu (7/2/2021).

Karena tidak memiliki tempat tinggal, Mudasir diberikan arahan petugas dan diminta untuk tinggal di Rumah Persinggahan Sosial Pamardi Raharjo Banjarnegara yang dikelola Pemprov Jateng.

"Tadi langsung ditindaklanjuti, beliau langsung dibawa ke panti sosial Pamardi Raharjo Banjarnegara," ucapnya.

Sementara, Kepala Panti Sosial Pamardi Raharjo, Fatmawati membenarkan bahwa Mudasir saat ini sudah berada di panti sosial. Pihaknya langsung menindaklanjuti usai mendapat kabar tersebut.

"Langsung kami tindaklanjuti, kami koordinasi dengan Satpol PP dan kami cari ke lokasi. Setelah ketemu, kami ajak ke panti dan pak Mudasir berkenan," jelasnya.

Pengayuh becak asal Banjarnegara, Mudasir yang tidak memiliki rumah dan sudah 5 tahun tinggal di becak.
Pengayuh becak asal Banjarnegara, Mudasir yang tidak memiliki rumah dan sudah 5 tahun tinggal di becak. (Istimewa)

Fatmawati menuturkan Mudasir sudah tidak memiliki rumah karena sudah dijual. Istrinya telah meninggal. Sedangkan anaknya ada yang ikut kakaknya, ada juga yang ikut mertua di Jakarta.

"Sampai saat ini kami masih merayu dan memotivasi pak Mudasir supaya mau tinggal di panti. Pada prinsipnya kami menerima, tapi kami tidak bisa memaksa apakah Pak Mudasir mau tinggal di panti atau tidak. Kalau mau, kami siap menerima," ucapnya.(mam)

Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved