Breaking News:

Jateng di Rumah Saja

Jateng Hari Terakhir di Rumah Saja, Bupati Umi: Masyarakat Kabupaten Tegal Kompak Patuh

Bupati Umi berujar masyarakat Kabupaten Tegal mematuhi dan mendukung kebijakan pemerintah dalam hal ini gerakan Jateng di Rumah Saja selama dua hari.

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Bupati Tegal, Umi Azizah, melakukan pantauan berlangsungnya gerakan Jateng di Rumah Saja hari kedua Minggu (7/2/2021) ke beberapa lokasi di wilayah Kabupaten Tegal

Rute pantauan Gerakan Jateng di Rumah Saja mulai dari Alun-alun Hanggawana Slawi, Trasa, Pasar Banjaran, Pasar Pepedan, Objek Wisata Purwahamba Indah (Pur'in), Pasar Kemantran Kramat, dan Rodjo Tater Pangkah.

Saat memantau di Pasar Banjaran dan Pepedan, Bupati Umi sempat berinteraksi dengan pedagang dan pembeli. 

Ia menanyakan terkait kebijakan Jateng di Rumah Saja dan kebanyakan dari mereka sudah mengetahui hal tersebut.

Sehingga saat tiba di lokasi pasar juga sudah akan ditutup karena sesuai surat edaran Bupati maksimal buka pukul 10.00 WIB.

Sepanjang jalan mulai dari arah Slawi, menuju pantura tepatnya ke Objek Wisata Purwahamba Indah, dan kembali lagi ke daerah Kramat dan Balamoa Pangkah, jalan terlihat lengang dan toko-toko juga tutup.

"Sesuai hasil pantauan saya tadi ke beberapa lokasi cukup memuaskan, karena masyarakat Kabupaten Tegal mematuhi dan mendukung kebijakan pemerintah dalam hal ini gerakan Jateng di Rumah Saja selama dua hari.

Area wisata, toko modern juga tutup, dan pasar tradisional tetap buka namun dengan pembatasan jam operasional, alhamdulillah berjalan sesuai harapan semua," ungkap Umi, pada Tribunjateng.com, Minggu (7/2/2021).

Adanya gerakan Jateng di Rumah Saja, menurut Umi merupakan shock terapi untuk masyarakat, bahwa sampai hari ini kasus Covid-19 belum berhenti bahkan kenaikan kasusnya cukup memprihatinkan terlebih di Jateng dan provinsi lainnya di Indonesia. 

Harapannya setelah dua hari yaitu sejak Sabtu (6/2/2021) kemarin dan hari Minggu (7/2/2021) ada perubahan terutama tren penyebaran kasus Covid-19 semakin turun. 

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved