Breaking News:

Berita Batang

Pembangunan Infrastruktur KIT Batang Akan Dipercepat, Menteri PUPR : Progres Capai 4,7 Persen

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono berjanji mempercepat pembangunan KIT Batang.

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen-PU-PR) RI akan mempercepat pembangunan infrastruktur untuk menunjang Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang.

Menteri PU-PR RI Basuki Hadi Mulyono mengatakan dari total luas 3.100 hektar pihaknya akan memprioritaskan fase 1 seluas 450 hektar untuk mempercepat investasi di tahun ini. 

"Pembangunan infrastruktrur meliputi jalan, jaringan listrik, penyediaan air, 
sehingga investor tinggal membangun pabriknya, untuk progres pembangunannya sudah lebih dari yang direncanakan yakni 4,7 persen dari target 1,8 persen," tuturnya saat meninjau perkembangan infrastruktur, di Kawasan Industri Kabupaten Batang, Minggu (7/2/2021).

Pihaknya menargetkan semua infrastruktur di tahun 2021 sudah bisa terselesaikan.

“Untuk para pekerja tidak perlu khawatir, karena Rumah Susun Pekerja akan selesai tahun ini ada 10 tower,  jadi semuanya harus disiapkan secara cepat dan ditargetkan tahun ini selesai," ujarnya.

Sementara untuk penyediaan air, pihaknya akan membangun Bendungan Kedung Langgar yang ada Kaliboyo Tulis  direncanakan pada tahun 2022.

"Tidak hanya untuk kebutuhan KIT Batang tapi nantinya juga untuk warga sekitar, sekarang masih proses desain insyaallah mulai dibangun tahun 2022," imbuhnya.

Direktur Utama KIT Batang, Galih Saksono menambahkan untuk pembangunan jalan pihaknya memperkirakan akan selesai di bulan Juni.

“Tahapan pembangunan yang harus ditempuh mulai dari jalan, sarana air minum, rumah susun untuk pekerja, untuk jembatan akan selesai bulan April, khusus untuk mempermudah akses menuju KIT Batang saja,” pungkasnya.

(din)

Penulis: dina indriani
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved