Breaking News:

KKN Undip

Terjun Langsung, Mahasiswa Undip Semarang Edukasi Penerapan Prokes di Lingkungan Proyek

Tidak hanya sekadar mengedukasi, mahasiswa Undip ini kerap membagikan masker secara gratis kepada para buruh kerja.

IST
Mahasiswa KKN Undip, Mhd Nadhin Arief, melaksanakan program sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan di Lingkungan Proyek di Kel. Pulo Brayan Darat II, Medan Timur, Kota Medan, Sumatera Utara. 

TRIBUNJATENG.COM, MEDAN – Kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 di kota Medan hari demi hari kian meningkat.

Akibat pandemi Covid-19 ini menyebabkan terbatasnya ruang gerak masyarakat untuk beraktivitas di luar rumah.

Dengan keterbatasan ruang gerak masyarakat ini sangat berpengaruh terhadap pekerjaan mereka, salah satunya pekerjaan yang ada di lingkungan proyek.

Kemenkes sudah menerbitkan Peraturan Menteri Kesehatan yang berisikan bagaimana penerapan protokol kesehatan di tempat kerja yang baik dan benar, akan tetapi peraturan ini kerap kali dilanggar oleh anggota proyek salah satunya buruh kerja.

Hal ini disebabkan karena kurangnya edukasi yang disampaikan kepada buruh kerja bagaimana menerapakan protokol kesehatan Covid-19.

Atas dasar ini mahasiswa KKN Undip, Mhd Nadhin Arief, melaksanakan program Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan di Lingkungan Proyek di Kel. Pulo Brayan Darat II, Medan Timur, Kota Medan, Sumatera Utara.

“Sosialisasi ini untuk membantu mengedukasi, meningkatkan kesadaran dan pemahaman kepada buruh kerja akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan di lingkungan proyek,” kata Nadhin, Sabtu (6/2/2021).

Dengan menggunakan media poster, lanjutnya, para buruh kerja dituntut untuk patuh dalam menerapkan protokol kesehatan ditengah ketidakpastian akan berakhirnya pandemi Covid-19 ini.

Tidak hanya sekadar mengedukasi, mahasiswa Undip ini kerap membagikan masker secara gratis kepada para buruh kerja.

Kegiatan bagi masker gratis ini sebagai bentuk upaya untuk mencegah penularan Covid-19 di lingkungan proyek.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan mampu memberi kesadaran untuk melaksanakan protokol kesehatan di lingkungan proyek sehingga dapat menekan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19.(*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved