Breaking News:

Berita Karanganyar

Banyak Jalan Berlubang di Tasikmadu-Kebakkramat, Murni Khawatir Terjatuh

Pengguna jalan khawatir terjatuh saat melintas di jalan penghubung Kecamatan Tasikmadu-Kebakkramat.

Tribun Jateng/Agus Iswadi
Papan imbauan awas jalan berlubang yang terpasang di akses penghubung Kecamatan Tasikmadu-Kebakkramat Kabupaten Karanganyar, Senin (8/2/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Pengguna jalan khawatir terjatuh saat melintas di jalan penghubung Kecamatan Tasikmadu-Kebakkramat menyusul banyak jalanan berlubang.

Dari pantauan Tribunjateng.com, papan imbauan jalan berlubang sudah dipasang di jalan tersebut. Terlihat pot tanaman sengaja diletakkan di jalan berlubang sebagai penanda bagi para pengguna jalan yang melintas di jalan tersebut. 

Warga Sroyo Kecamatan Jaten, Murni (35) khawatir saat melintas di jalan tersebut terutama saat malam hari maupun kondisi hujan. Pasalnya apabila melintas dalam kondisi tersebut jalanan berlubang terkadang tidak terlihat. 

"Banyak jalan berlubang, kalau hujan ya khawatir kalau jatuh. Berangkat kerja kadang pagi, siang dan malam. Ya harus hati-hati," kata karyawan salah satu pabrik yang berada sepanjang jalan penghubung itu kepada Tribunjateng.com, Senin (8/2/2021). 

Terpisah, Kabid Bina Marga DPUPR Karanganyar, Margono menyampaikan, sebelumnya sudah dilakukan betonisasi di jalan penghubung tersebut mulai dari simpang empat Kebakkramat ke arah timur sepanjang sekitar 1 Km. 

"Tahun ini dapat anggaran Rp 4 Miliar lagi dari APBD 2021. Itu untuk nyambung yang kemarin. Panjangnya nanti sekitar 900 meter," ucapnya. 

Dia menjelaskan, proyek perbaikan jalan tersebut saat ini sudah masuk ke Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) dan sudah proses lelang. Selain adanya laporan jalan rusak di akses penghubung Tasikmadu-Kebakkramat, dinas terkait juga menerima laporan adanya jalan rusak di Jambangan Kecamatan Mojogedang. 

"Untuk jalan di Jambangan belum dapat dana dari penetapan (APBD 2021). Tapi sudah kita usulkan untuk. Semoga perubahan nanti dapat," jelasnya. (*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved