Breaking News:

Liga 1 dan 2

Jelang Liga 1 2021, CEO PSIS Apresiasi Pembuatan Video Aimulasi Prokes yang Dilakukan LIB

PT LIB terus lakukan berbagai langkah persiapan untuk gelar kompetisi 2021 baik itu Liga 1 maupun Liga 2.

Tribun Jateng/Franciskus Ariel Setiaputra
CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi saat bertemu sejumlah awak media di Kota Semarang, Rabu (13/1/2021) sore. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus melakukan berbagai langkah persiapan untuk menggelar kompetisi 2021 baik itu Liga 1 maupun Liga 2.

Terbaru, PT LIB membuat video simulasi protokoler kesehatan pada pertandingan sepak bola.

Pada video yang proses pengambilan gambarnya dilakukan pada tanggal 6-7 Februari 2021 tersebut, menampilkan secara detail seluruh contoh pelaksanaan protokoler kesehatan.

Seperti melakukan tes swab antigen pada pemain dan ofisial pertandingan pada H-1, penyemprotan desinfektan pada semua tempat pelaksanaan pertandingan, proses protokoler kesehatan tim menuju dan pulang dari stadion, hingga pengaturan posisi media peliput.

Video ini nantinya diharapkan jadi panduan bagi klub-klub sepak bola di Indonesia dalam menjalankan protokol kesehatan saat kompetisi berlangsung.

Rencananya, setelah video itu selesai, akan disebar ke seluruh klub Liga 1 dan Liga 2 yang akan berlaga di kompetisi 2021.

Langkah yang dilakukan PT LIB tersebut mendapat apresiasi dari CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi.

Ia menyebut, adanya pembuatan video simulasi tersebut akan memudahkan klub dalam menyiapkan protokol kesehatan ketat nantinya ketika kompetisi sudah bisa dilaksanakan.

"Ya kalau kita sih siap saja, panduan protokol kesehatan semuanya memang harus kita lalui. Intinya klub biar bisa menyesuaikan. Itu nanti bisa lebih memudahkan," kata Yoyok kepada Tribunjateng.com, Senin (8/2/2021).

Yoyok menyebut, pihaknya sangat mengapresiasi langkah yang telah dilakukan PT LIB tersebut.

"Klub memang harus serius menyiapkan protokol kesehatan. Tidak boleh main-main. Oleh sebab itu, panduan ini kami apresiasi," kata Yoyok.

"Usaha dan persiapan menuju kesana, saya akui LIB sangat bekerja keras. Memang LIB dan PSSI harus menyiapkan. Itu harus segera selesai dan supaya izin bisa segera dipastikan," pungkasnya.

Adapun sejauh ini, pihak PSSI dan LIB masih terus berkomunikasi dengan pihak Polri untuk mendapat izin reami pelaksanaan kompetisi tahun ini. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved