Breaking News:

Berita Temanggung

Tak Ada Perayaan Imlek Besar-besaran di Kelenteng Cahaya Sakti Temanggung

Keluarga Tempat Ibadat Tri Dharma Cahaya Sakti Kong Ling Bio pastikan tak ada perayaan besar-besaran.

TRIBUNJATENG/SAIFUL MA'SUM
Ketua Tempat Ibadat Tri Dharma Cahaya Sakti, Edwin Nugraha 

TRIBUNJATENG.COM, TEMANGGUNG - Keluarga besar Tempat Ibadat Tri Dharma Cahaya Sakti Kong Ling Bio Kabupaten Temanggung memastikan tidak ada perayaan besar-besaran dalam rangka memperingati Tahun Baru Imlek 12 Februari mendatang. 

Ketua Tempat Ibadat Tri Dharma Cahaya Sakti, Edwin Nugraha mengatakan, perayaan Tahun Baru Imlek kali ini tidak dilakukan secara serentak dalam satu tempat. Dengan tujuan, guna menghindari kerumunan massa yang berpotensi memicu penyebaran Covid-19.

"Tahun ini kami tidak mengadakan apa-apa dalam menyambut Imlek. Karena kami mendukung kegiatan pemerintah dalam melawan Covid-19 agar cepat hilang dari negara kita," terangnya di Temanggung, Senin (8/2/2021).

Edwin menjelaskan, meski tak ada perayaan khusus, pihaknya tetap membuka dan mempersilakan kaum Tionghoa berdoa dan sembahyang di Kelenteng dengan mematuhi protokol kesehatan. 

"Acara bersih-bersih menjelang Imlek tahun ini juga tidak ada, karena itu juga mengumpulkan umat yang rawan penularan Covid-19," tuturnya. 

Meski tidak menyelenggarakan ibadah bersama-sama, puluhan lilin ukuran besar sudah tertata rapi di teras kelenteng yang akan dinyalakan pada Imlek nanti. Lilin-lilin tersebut kiriman dari ummat di Temanggung dan daerah lain. 

"Lilin-lilin ini merupakan permohonan doa. Permohonan untuk ketenteraman keluarga, untuk menyelesaikan masalah, sehingga diharapkan keluarga tenteram damai, tidak ada masalah, kebahagiaan bagi setiap keluarga," kata Edwin.

"Imlek di masa pandemi ini mengajarkan pada kami untuk bertahan dan melawan Covid-19 supaya bisa tetap survive," lanjutnya. (*)

Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved