Breaking News:

Berita Wonogiri

AKBP Christian Tobing Suntik Vaksin Corona Sinovac Tahap 2 Bareng Forkompinda Wonogiri

Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing menjalani penyuntikan kedua dalam vaksinasi tahap pertama.

Istimewa
Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing saat menerima vaksin dosis kedua di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Selasa (9/2/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, WONOGIRI - Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing menjalani penyuntikan kedua dalam vaksinasi tahap pertama di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Selasa (9/2/2021) sekira pukul 10.00.

Selain itu jajaran Forkompinda lainnya, serta para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan nakes juga menerima dosis vaksin yang kedua.

Wakil Bupati Wonogiri, Edy Santoso menyampaikan, vaksinasi tahap pertama dengan sasaran nakes dan tokoh masyarakat kali ini selanjutnya akan diikuti dengan vaksinasi tahap kedua dengan cakupan lebih luas.

Seperti petugas pelayanan publik.

"Inilah upaya kita untuk tetap sehat, tetap mengupayakan kehidupan yang sejahtera dan tentunya tidak boleh menyerah karena adanya pandemi Covid 19.

Vaksinasi Covid 19 juga dilaksanakan di berbagai negara di seluruh belahan dunia sebagai sarana terbaik untuk memberikan perlindungan dan membangun kekebalan terhadap virus Corona," katanya dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com.

Dia menuturkan, Kabupaten Wonogiri menerima vaksin tahap pertama sebanyak 7.483 dosis dan telah diberikan kepada 3.730 nakes yang menjadi garda terdepan.

Sedangkan terkait vaksinasi kepada petugas pelayanan publik sudah disiapkan 5 rumah sakit, 34 puskesmas dengan 399 tenaga vaksinator.

"Tahap pertama telah terlaksana 91,98 persen, pemberian vaksinasi yang terdaftar secara online dan manual.

Tentunya akan dilanjutkan pemberian vaksinasi (dosis) kedua yaitu akan dilaksanakan pada kesempatan hari ini," jelasnya.

(*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved