Breaking News:

Liga 1

Flavio Beck Junior Konfirmasi Dirinya Segera Gabung Klub dari Kroasia NK Solin

Gelandang asing PSIS Semarang asal Brasil, Flavio Beck Junior bakal menerima tawaran klub dari Kroasia.

Tribun Jateng/Franciskus Ariel Setiaputra
Flavio Beck Junior saat menjalani laga debut bersama PSIS Semarang dalam pertandingan uji coba menghadapi Persik Kendal, di Stadion Kebondalem, Kendal, Februari lalu 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Gelandang asing PSIS Semarang asal Brasil, Flavio Beck Junior mengkonfirmasi dirinya bakal menerima tawaran peminjaan dengan salah satu klub kasta kedua Liga Kroasia.

Tim yang dimaksud yakni tim NK Solin.

Pasca laga melawan Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2020 lalu, Flavio memutuskan kembali ke kediamannya di Kroasia.

Keputusannya saat itu cukup tepat lantaran beberapa hari kemudian, PSSI pada waktu itu mengumumkan bahwa kompetisi dihentikan dengan status force majeure karena gangguan pandemi covid-19.

Sempat menjalani latihan mandiri, termasuk berlatih bersama dengan striker Persija Jakarta, Marko Simic di salah satu pusat kebugaran di Kota Split, Kroasia, Flavio memilih bergabung berlatih bersama dengan mantan klubnya yaitu NK Solin.

"Saya sampai sekarang masih terus berlatih dengan NK Solin, saya sangat-sangat beruntung bisa diberi kesempatan berlatih dengan mereka selama kompetisi Liga Indonesia belum dimulai," ujar Flavio kepada Tribun Jateng, Selasa (9/2/2021).

Mantan pemain Bhayangkara FC tersebut mengaku ia sebetulnya sudah mendapat tawaran dari NK Solin untuk bergabung di musim 2020. Namun, ia mengaku menolak.

Tawaran bergabung tersebut kembali diutarakan pihak NK Solin di awal tahun 2021. Flavio mengaku menyetujui permintaan eks klubnya tersebut.

"Mereka dari 2020 menginginkan saya gabung dan membantu mereka di kompetisi resmi. Saya tidak pernah menerima tawaran itu. Saya hanya ikut berlatih dengan mereka," jelas Flavio.

"Tapi, sekarang saya menyetujui untuk bergabung di sini dengan status pinjaman," ucapnya.

Flavio menjelaskan, alasannya menyetujui peminjaman tersebut karena ingin kondisinya bisa lebih bugar saat kembali ke Indonesia bergabung bersama PSIS Semarang.

"Karena saya juga butuh bermain bola secara kompetitif sebelum kembali ke Indonesia. Ketika saya kembali ke PSIS, di sana saya akan sudah sangat siap untuk bermain di Liga 1," katanya.

Keputusan yang diambil Flavio tersebut sam dengan keputusan sejumlah pioar asing klub Liga 1 lainnya. Mereka bergabung dengan klub luar negeri terlebih dahulu dengan status pinjaman sebelum kembali ke klub saat Liga 1 sudah mendapat izin kepolisian bisa dijalankan.

Pemain ini semisal dua punggawa Bali United, Melvin Paltje yang gabung ke klub divisi dua Belanda, De Graafschap serta Brwa Nouri yang gabung ke klub Irak, Zakho FC.

Adapun saat ini, manajemen klub PSIS belum memberi konfirmasi resmi atas peminjaman Flavio ke klub NK Solin. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved