Breaking News:

Berita Sragen

Hari Pers Nasional, Insan Pers di Sragen Bagikan Masker dan Nasi Kotak

Protokol kesehatan berupa 5 M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas

TribunJateng.com/Mahfira Putri
Insan pers Sragen ketika membagikan masker medis kepada pengguna jalan raya di Lampu APILL depan Kantor Bupati Sragen, Selasa (9/2/2021) 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Memperingati Hari Pers Nasional,insan pers di Kabupaten Sragen bagikan 300 masker medis di lampu APILL depan Kantor Bupati Sragen, Selasa (9/2/2021).

Tak hanya itu, mereka juga membagikan makanan berupa nasi box kepada tukang becak dan juru parkir di sekitar Alun-alun Sasono Langen Putro Sragen.

"Memperingati hari Pers, Pers membagikan masker di lampu APILL depan Kantor Bupati Sragen dan membagikan makanan nasi box kepada tukang becak dan juru parkir di sekitar alun-alun Sragen," kata Tri Rahayu dari media Solopos, perwakilan pers Sragen

Pembagian masker ini, dikatakan Tri sebagai wujud pers dalam rangka memerangi Covid-19 dengan menggunakan masker di masyarakat.

Selain itu juga turut membantu Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sragen mensosialisasikan agar masyarakat sadar untuk menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan.

Protokol kesehatan berupa 5 M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Harapannya ini adalah sebagai sarana atau sebagai wujud pers dalam rangka untuk memerangi Covid-19, kita sebagai pers juga membantu pemerintah untuk ikut mensosialisasikan."

"Supaya masyarakat sadar untuk pakai masker, sadar untuk menerapkan protokol kesehatan yakni 5 m yang harus diterapkan,"  terang Tri.

5 M dikatakannya harus terus dilakukan mengingat angka positif Covid-19 di Kabupaten Sragen masih cukup tinggi karena Sragen masih di zona orange.

Dua kali menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dikatakan Tri sudah menekan angka penyebaran positif Covid-19 meskipun belum maksimal.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved