Breaking News:

Berita Temanggung

Penyuntikan Dosis Kedua Vaksin Covid-19 di RSUD Temanggung Sasar 686 Nakes, Dirut: Tiga Hari Selesai

Penyuntikan dosis kedua vaksin Covid-19 untuk tenaga kesehatan di RSUD ditarget selesai dalam 3 hari.

TRIBUNJATENG/SAIFUL MA'SUM
Penyuntikan vaksin Covid-19 dosis kedua kepada nakes dan pendukungnya di RSUD Temanggung, Selasa (9/2/2021). 
Penyuntikan vaksin Covid-19 dosis kedua kepada nakes dan pendukungnya di RSUD Temanggung, Selasa (9/2/2021).
Penyuntikan vaksin Covid-19 dosis kedua kepada nakes dan pendukungnya di RSUD Temanggung, Selasa (9/2/2021). (TRIBUNJATENG/SAIFUL MA'SUM)

TRIBUNJATENG.COM, TEMANGGUNG - Direktur RSUD Temanggung, dr Tetty Kurniawati mengatakan, penyuntikan dosis kedua vaksin Covid-19 untuk tenaga kesehatan (nakes) di RSUD ditarget selesai dalam 3 hari.

Katanya, jumlah total sasaran vaksinasi nakes dan pendukungnya di RSUD mencapai 686 orang. Jumlah ini berukurang dari total sasaran 950 nakes karena mengalami kendala setelah menjalani screening pada penyuntikan vaksin dosis pertama. 

"Daftar awal (sasaran) 950,  namun beberapa gagal divaksin (dosis pertama) karena masuk penyintas, komorbid dan lainnya. Jadi total yang bisa divaksin 686 orang," terangnya saat meninjau vaksinasi, Selasa (9/2/2021).

Ia menjelaskan, pada vaksinasi dosis kedua untuk nakes di RSUD, dibagi menjadi 3 hari. Penyuntikan hari pertama dan kedua masing-masing ditarget 300 tenaga kesehatan. Sisanya dilakukan penyuntikan pada, Kamis (11/2/2021).

"Jadi nanti dalam satu hari bisa menyuntik vaksin 300 orang. Semoga lancar dan aman, serta tidak menimbulkan efek yang serius," tuturnya.

Bagi tenaga kesehatan yang belum masuk sasaran karena terkendala administrasi, pihak RSUD akan mengusulkannya kepada Dinkes agar diikutkan pada vaksinasi tahap selanjutnya. Selagi yang bersangkutan memenuhi kriteria untuk dilakukan vaksinasi.

Ia berharap, dengan penyuntikan vaksin ini dapat membantu kekebalan tubuh para nakes agar tetap sehat menjadi garda terdepan melawan pandemi Covid-19.

"Penyuntikan dosis pertama berjalan lancar di RSUD, ada satu vial vaksin pecah namun sudah diganti. Kita harapkan vaksinasi dosis kedua dan tahap selanjutnya berjalan lancar," ujarnya. (*)

Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved