Breaking News:

Berita Kabupaten Tegal

Peringati Hari Pers Nasional, Wartawan Slawi Bagikan 750 Masker dan 75 Nasi Ponggol

Saat melaksanakan aksi tersebut, masih ditemukan masyarakat yang tidak mengenakan dan membawa masker.

TribunJateng.com/Desta Leila Kartika
Pembagian masker dan nasi ponggol oleh Wakapolres Tegal, Kompol M. Faisal Perdana, bersama rekan-rekan wartawan di halaman Polres Tegal Jalan KS Tubun, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Selasa (9/2/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Peringati Hari Pers Nasional (HPN) ke-75, wartawan area Slawi (Kabupaten Tegal) adakan giat pembagian 750 masker dan 75 bungkus nasi ponggol bekerja sama dengan Polres Tegal, Selasa (9/2/2021).

HPN yang diperingati setiap tanggal 9 Februari pada tahun 2021 ini mengusung tema "Bangkit Dari Pandemi Pers Sebagai Akselerator Perubahan."

Adapun lokasi pembagian masker dan nasi ponggol berlangsung di depan Polres Tegal, Jalan KS Tubun, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, menyasar pengendara yang melintas, tukang becak, tukang parkir, dan lain-lain. 

Saat melaksanakan aksi tersebut, masih ditemukan masyarakat yang tidak mengenakan dan membawa masker. 

Sehingga langsung diberi masker sekaligus edukasi bahwa masker ini sangat penting karena masih dalam masa pandemi Covid-19. 

Termasuk edukasi cara pemakaian masker yang baik dan benar seperti apa.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Tegal, Kompol M. Faisal Perdana, mewakili Kapolres Tegal AKBP Muhammad Iqbal Simatupang.

"Kami bersinergi dengan rekan-rekan wartawan dalam rangka memperingati HPN tahun 2021. Sinergi yang dimaksud yaitu bersama mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan terutama 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan)," tutur Kompol Faisal, pada Tribunjateng.com, Selasa (9/2/2021).

Pada peringatan HPN kali ini, Kompol Faisal juga berharap para awak media tidak lelah untuk menjadi pelopor dalam penegakkan ataupun menyampaikan informasi mengenai protokol kesehatan.

"Sasaran kegiatan ini tentunya masyarakat yang masih kita lihat ada yang melanggar prokes karena tidak mengenakan masker. Kita berikan satu atau dua masker supaya bisa ganti-ganti. Selain itu dibagikan juga nasi ponggol untuk masyarakat," terangnya.

Sementara itu, Perwakilan Wartawan Sekaligus Koordinator Aksi, Dwi Ariadi menuturkan, tagline giat dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional kali ini yaitu Masgol (masker dan ponggol).

Makna dari Masgol sendiri adalah pembagian masker sebagai bentuk dukungan pentingnya kepatuhan protokol kesehatan.

Sedangkan nasi ponggol yaitu nasi bungkus khas Tegal yang makna nya masyarakat harus rutin makan untuk menjaga imunitas tubuh.

Karena percuma ketika patuh memakai masker, tapi pola makan tidak teratur akibatnya imunitas tubuh lemah.

"Berbeda dengan HPN tahun sebelumnya, kegiatan kali ini sesuai dengan tema HPN 2021 yakni Bangkit dari Pandemi Pers Sebagai Akselerator Perubahan. Sehingga bentuk kepedulian kami yaitu dengan pembagian masker dan nasi ponggol. Semoga apa yang kami lakukan bermanfaat terutama bagi warga Kabupaten Tegal," pungkas Dwi. (dta)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved