Breaking News:

Penanganan Corona

Rosmala Minta Pemerintah Beri Kepastian Pangan Jika PPKM Mikrozonasi Diterapkan 

Kebijakan Pemberlakuan Pembatas Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikrozonasi menuai tanggapan masyarakat di daerah

TribunJateng.com/Budi Susanto
Sejumlah pengguna jalan melintas di garbang masuk Pemkab Pemalang, Selasa (9/2/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PEMALANG - Kebijakan Pemberlakuan Pembatas Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikrozonasi menuai tanggapan masyarakat di daerah.

Seperti masyarakat di Kabupaten Pemalang, yang menanggapi secara beragam terkait kebijkan tersebut yang belum dikeluarkan hukumnya itu. 

Dituturkannya Rosmala, warga Kecamatan Pemalang, jika PPKM mikrozonasi diterapkan, maka pemerintah wajib memberi kepastian akan pangan. 

"Ya misalnya diterpkan, dan tidak boleh keluar rumah di lingkungan RT, pastinya masyarakat butuh kepastian suplai bahan makanan," paparnya, Selasa (9/2/2021).

Dilanjutkannya, masyarakat akan menurut jika semuan dipastikan tercukupi. 

"Karena kami masih butuh makan, dan biaya untuk keluarga. Kalau hanya tak boleh keluar rumah ya program tersebut tidak akan berjalan sukses," paparnya. 

Jika Rosmala butuh kepastian terkait pangan, lain halnya dengan Kristiyanto, pedagang di kawasan Alun-alun Kabupaten Pemalang. 

Ia menolak jika ada penutupan di tingkat RT atau desa, hal itu lantaran setiap akhir pekan kawasan alun-alun ditutup oleh Pemkab Pemalang. 

"Jangan lah, susah nantinya, sekarsng saja hanya boleh berdagang dari Senin sampai Jumat. Kalau benar diijinkan penutupan di tingkat RT atau desa, nasib pedagang bagaiamana apa tidak semakin sepi," katanya. 

Ia menambahkan, lebih baik pemerintah memperketat pelaksanaan protokol kesehatan untuk menekan angka Covid-19. 

"Kalau perlu diberi sanksi kurungan jika ada yang melanggar. Tidak apa keras, toh untuk kebaikan bersama," tambahnya. (bud) 

Penulis: budi susanto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved