Breaking News:

Berita Kabupaten Tegal

Silaturahmi ke Bupati Tegal, Ini Beberapa Program yang Disampaikan Balai Besar POM Semarang.

Kepala Balai Besar POM di Semarang, I Gusti Ayu Adhi Aryapatni, beserta jajarannya melakukan silaturahmi ke Bupati Tegal, Umi Azizah

TribunJateng.com/Desta Leila Kartika
Kepala Balai Besar POM di Semarang, I Gusti Ayu Adhi Aryapatni, beserta jajarannya melakukan silaturahmi ke Bupati Tegal, Umi Azizah, Selasa (9/2/2021) pagi tadi. Dalam kunjungannya BBPOM berencana menjalankan beberapa program seperti keamanan pangan desa, pasar aman, dan pangan jajan anak sekolah rencana berlangsung pada Maret sampai November 2021. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Kepala Balai Besar POM di Semarang, I Gusti Ayu Adhi Aryapatni, beserta jajarannya melakukan silaturahmi ke Bupati Tegal, Umi Azizah, Selasa (9/2/2021) pagi tadi.

Tidak hanya berkunjung, tapi ia juga menyampaikan program dari BBPOM tentang keamanan pangan di Kabupaten Tegal.

Termasuk rencana MoU dengan Pemkab Tegal serta perjanjian kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal.

Ditemui setelah audiensi, I Gusti Ayu menjelaskan, ada beberapa program dari Balai Besar POM di Semarang yang akan terlaksana di Kabupaten Tegal.

Di antaranya gerakan keamanan pangan Desa, nantinya di satu Desa akan diintervensi selama 10 bulan untuk membentuk Desa Paman (pangan aman).

Kemudian ada Pasar Aman, yaitu membentuk pasar yang aman tidak menjual bahan berbahaya yang sering disalahgunakan untuk makanan.

Ada juga program pangan jajan anak sekolah, bekerja sama dengan 50 sekolah. Nantinya dibentuk kantin yang aman dan menjamin kualitas makanan yang dijual.

"Ini merupakan program nasional, sedangkan khusus di Jateng kami ada 7 daerah satu di antaranya Kabupaten Tegal. Dari 7 daerah jumlah Desa nya total ada 13, Pasar masing-masing daerah ada 1 jadi total 7 pasar, sekolahnya total 350 atau per daerah 50 sekolah. Program ini berlangsung mulai Maret 2021 mendatang," jelas I Gusti Ayu, pada Tribunjateng.com, Selasa (9/2/2021).

Dikatakan, tujuh daerah di Jateng yang akan melangsungkan program dari BBPOM yaitu Kabupaten Tegal, Demak, Kota Salatiga, Kabupaten Pati, Blora, Grobogan, dan Banyumas.

Alasan memilih Kabupaten Tegal, karena belum pernah diselenggarakan program dari BBPOM dan juga daerah yang memang perlu diintervensi.

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved