Breaking News:

Berita Semarang

Terpilih Aklamasi, Mohammad Saleh Pimpin Judo Jateng Gantikan Yoyok Sukawi

Mohammad Saleh terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum PJSI Jawa Tengah periode 2021-2024.

Istimewa
Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Jawa Tengah periode 2021-2024, M Saleh (tengah depan) usai ditetapkan dalam Musprov PJSI. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Mohammad Saleh terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Jawa Tengah periode 2021-2024.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jateng ini dipastikan menakhodai Judo Jateng pada Musyawarah Provinsi (Musprov) PJSI Jateng pada Senin (8/2/2021).

Ketua tim penjaringan Ketua Umum PJSI Jateng, Agus Purwanto, menuturkan Saleh terpilih setelah melalui proses penjaringan dan penyaringan sebagaimana yang diatur dalam anggaran dasar dan rumah tangga (AD/ART) cabang olahraga ini.

"Penjaringan bakal calon dimulai Maret 2020. Karena pandemi, jadi agak tertunda. Sehingga kami memperpanjang masa pendaftaran," kata Agus, Selasa (9/2/2021).

Menurutnya, selama pendaftaran dibuka hanya M Saleh yang rajin menanyakan tahapan pendaftaran ketua umum. Hingga mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran.

Ada beberapa tokoh yang berniat juga ikut bursa pencalonan. Namun, hanya sebatas bertanya-tanya terkait proses pendaftaran dan melalukan pendekatan ke pengurus kabupaten dan kota, tidak sampai ke pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran.

Setelah melalui rangkaian sidang pleno akhirnya tim penjaringan calon ketua umum PJSI Jawa Tengah membacakan hasil nya dimana hanya terdapat satu calon ketua umum.

Karena cuma satu nama, maka menurut AD/ART dan tata tertib musprov, maka Mohammad Saleh bisa disepakati sebagai calon tunggal.

Seluruh peserta musprov baik yg hadir virtual dari kabupaten/kota maupun yang hadir secara langsung pun menyetujui.

"Ada optimisme dari pengurus kabupaten/kota terhadap beliau (M Saleh). Pada saat pencalonan saja, 12 dari 17 pengkab dan pengkot saja memberikan dukungan secara tertulis," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved