Breaking News:

Berita Video

Video Peninggian Jalur KA Tawang-Alastua Semarang Sudah Selesai

Peninggian jalur kereta api di petak jalan stasiun Semarang Tawang-Alastua telah dilakukan, Selasa (9/2).

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Berikut ini video peninggian jalur KA Tawang-Alastua Semarang sudah selesai.

Peninggian jalur kereta api di petak jalan stasiun Semarang Tawang-Alastua telah dilakukan, Selasa (9/2/2021).

PT KAI (Persero) Daerah Operasi 4 Semarang melakukan hal itu sebagai upaya untuk mempercepat penanganan banjir di kilometer 2+700 sampai dengan 3+100, agar kereta api dapat segera melintas.

Manager Humas PT KAI Daop empat, Krisbiyantoro mengatakan perbaikan dilakukan menggunakan alat kerja manual untuk meninggikan jalur rel terus dilakukan hingga akhirnya dapat dilalui oleh 2  Kereta Perawatan Jalan Rel (KPJR).

Penanganan juga terus dilanjutkan dengan menggunakan 1 alat berat yakni excavator yang didatangkan dari Tanggung dan penambahan balas kricak dari Stasiun Kalibodri.

"Upaya peninggian jalur rel terus dilakukan dengan fokus pada salah satu jalur terlebih dahulu yakni di jalur hulu, dengan pertimbangan lebih memungkinkan,"tuturnya.

Krisbiyantoro menuturkan jalur hulu di petak jalan Semarang Tawang - Alastua berhasil dilalui untuk perjalanan KA, setelah dilakukan ujicoba perjalanan dengan menggunakan Lokomotif pada pukul 09.00.

Sekitar pukul 09.55 jalur lintas utara khususnya di petak jalan Semarang Tawang - Alastua dinyatakan normal kembali untuk dilalui KA dengan kecepatan 10 kilometer per jam.

"Langkah normalisasi jalur tidak hanya berhenti sampai disitu saja, pihak PT KAI (Persero) Daop 4 Semarang terus memaksimalkan jalur untuk bisa dilewati dengan kecepatan Normal, dan meninggikan jalur hilir untuk mengoptimalkan fungsi double track,"ujar dia.

Ia berharap upaya tersebut diharapkan kereta dapat segera melalui kedua jalur dengan kecepatan normal. Pihaknya meminta maaf keterlambatan sejumlah kereta api dan pelayanan selama kondisi banjir 

"Kami PT KAI (PERSERO) mohon maaf yang sebesar-besarnya dengan keterlambatan sejumlah KA dan pelayanan selama kondisi banjir," tuturnya. (*)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved