Breaking News:

Berita Karanganyar

Antisipasi Adanya Kerumunan, Sidang Lanjutan Agus Bereng Digelar Secara Virtual

Sidang atas dugaan kasus penganiayaan oleh Agus Bereng akan digelar secara virtual, Kamis (11/2/2021). 

Tribun Jateng/Agus Iswadi
Ilustrasi. Wakapolres Karanganyar, Kompol Busroni saat meminta massa dari anggota perguruan silat supaya membubarkan diri dari sekitar Kantor PN Karanganyar pada Kamis (4/2/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Sidang atas dugaan kasus penganiayaan yang dilakukan Agus Pramono Jati alias Agus Bereng akan digelar secara virtual pada Kamis (11/2/2021). 

Sidang lanjutan dengan agenda pemeriksaan saksi korban digelar secara virtual guna mengantisipasi adanya kerumunan massa di Kantor Pengadilan Negeri (PN) seperti kejadian pada pekan lalu.

Sebelumnya, situasi di luar Kantor PN sempat ricuh tatkala massa pendukung dari anggota perguruan silat itu dibubarkan oleh anggota Polres Karanganyar bertepatan dengan berlangsungnya persidangan.

Pejabat Humas PN Karanganyar, Mahendra Prabowo Kusumo Putro menyampaikan, sidang lanjutan digelar secara virtual sesuai keputusan dari majelis hakim. 

"Pengadilan sudah siap teknis online (sidang)," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Rabu (10/2/2021). 

Sementara itu, Penasihat Hukum Terdakwa, Hari Daryanto menuturkan, status terdakwa saat ini tahanan kota. Kemungkinan besar, terdakwa akan menjalani sidang secara virtual di rumahnya. 
Hari mengungkapkan, supaya tidak terulang kejadian serupa, dirinya telah menyarankan supaya tidak ada massa baik di Kantor PN Karanganyar maupun rumah terdakwa. 

"Percayakan kepada kami sebagai penasihat hukum. Kita tunggu dan ikuti saja proses hukumnya," jelasnya. 

Diberitakan sebelumnya, Kapolres Karanganyar, AKBP Muchammad Syafi Maulla meminta supaya sidang lanjutan digelar secara virtual untuk menghindari adanya kerumunan massa.

Dalam kasus dugaan penganiayaan tersebut, Agus didakwa dengan Pasal 170 dan Undang-Undang Perlindungan Anak. (*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved