Breaking News:

Berita Tegal

Jelang HUT ke-75, Detasemen Polisi Militer Lanal Tegal Cek Kedisiplinan Prajurit

Detasemen Polisi Militer Lanal Tegal melakukan operasi penegakan ketertiban dan disiplin para prajurit.

Istimewa
Detasemen Polisi Militer Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tegal, mengecek ketertiban dan kedisiplinan prajurit TNI AL, Rabu (10/2/2021). 

TRIBUNJATENG.COM,TEGAL- Detasemen Polisi Militer Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tegal, melakukan operasi penegakan ketertiban dan disiplin kepada para prajurit, Rabu (10/2/2021). 

Operasi tersebut dilaksanakan menyambut HUT ke-75 Polisi Militer Angkat Laut (Pomal). 

Para prajurit diperiksa kedisiplinannya, mulai dari surat-surat kendaraan, identitas diri, kelaikan kendaraan, hingga helm standar yang wajib berwarna biru. 

Komandan Lanal Tegal, Letkol Mar Ridwan Azis mengatakan, operasi disiplin tersebut dilakukan untuk memastikan ketertiban para prajurit TNI AL. 

Selain itu juga untuk mencegah dan menekan angka pelanggaran yang dilakukan prajurit di wilayah kerja Lanal Tegal

"Operasi ini dilakukan secara mandiri di wilayah kerja Lanal Tegal untuk mencegah dan menekan angka pelanggaran yang dilakukan prajurit," kata Letkol Mar Ridwan dalam rilis yang diterima tribunjateng.com. 

Letkol Mar Ridwan menjelaskan, Detasemen Pomal Tegal juga selalu menyosialisasikan kepada prajurit mengenai tempat-tempat yang dilarang didatangi bagi prajurit TNI AL. 

Seperti tempat hiburan malam, diskotik, cafe, lokalisasi, tempat perjudian dan sebagainya. 

Ia berharap, momen HUT ke-75 Pomal, akan meningkatkan profesionalisme polisi militer TNI AL. Menjadi polisi militer yang bisa mewujudkan jati diri, tertib, disiplin, tegas, lugas, dan berwibawa. 

"Sesuai dengan perintah harian dari Kepala Staf AL Laksamana TNI Yudo Margono, jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara," jelasnya. (*)

Penulis: Fajar Bahruddin Achmad
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved