Breaking News:

Berita Semarang

Menteri PPPA Tinjau Posko Banjir di Semarang, Pastikan Perempuan dan Anak Tercukupi Kebutuhannya

Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga meninjau posko banjir Kelurahan Genuksari.

TRIBUN JATENG/EKA YULIANTI FAJLIN
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga, didampingi Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, meninjau posko banjir di RW 3, Kelurahan Genuksari, Kecamatan Genuk, Selasa (9/1/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga meninjau posko banjir di RW 3, Kelurahan Genuksari, Kecamatan Genuk, Selasa (9/1/2021). Dia ingin memastikan kondisi posko banjir di Kota Semarang nyaman dan aman bagi perempuan dan anak.

Bintang memaparkan, Kementrian PPPA telah berkoordinasi

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga, didampingi Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, meninjau posko banjir di RW 3, Kelurahan Genuksari, Kecamatan Genuk, Selasa (9/1/2021).
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga, didampingi Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, meninjau posko banjir di RW 3, Kelurahan Genuksari, Kecamatan Genuk, Selasa (9/1/2021). (TRIBUN JATENG/EKA YULIANTI FAJLIN)

dengan Pemerintah Kota Semarang terkait pendataan warga yang terdampak bencana. Dia mencatat, ada 51 ribu perempuan dan anak di Kota Semarang yang terdampak. Dia meminta semua kebutuhan anak dan perempuan baik ibu hamil, menyusui, dan lansia harus tercukupi.

"Ini jumlah yang cukup besar. Kami harus pastikan mereka aman dan nyaman. Demikian pula kebutuhannya dan pemenuhan hak-haknya," ucapnya.

Dapur umum di tempat pengungsian, sambung dia, harus perspektif bagi anak.
Makanan tidak hanya memenuhi kebutuhan orang dewasa melainkan juga kebutuhan ibu hamil dan balita.

Kementrian PPPA sendiri telah berkoordinasi dengan lintas lembaga untuk pembuatan SOP berkaitan dengan penanganan mitigasi bencana bagi anak-anak dan perempuan.

Bintang pun mengapresiasi langkah Pemerintah Kota Semarang dalam upaya penanganan korban banjir terutama perempuan dan anak.

Dalam kunjungannya, Kementrian PPPA memberikan perlengkapan bagi anak-anak dan perlengkapan ibu hamil dan lansia. Menteri PPPA juga berupaya menghibur anak-anak di posko banjir. Dia mengajak mereka untuk bernyanyi agar mereka tetap merasa senang meski berada di posko banjir.

"Kami memastikan perempuan dan anak-anak betul-betul aman dan nyaman di tempat pengungsian. Menikmati di pengungsian dengan hepi," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan, Pemerintah Kota Semarang berupaya memenuhi kebutuhan warga yang terdampak banjir, termasuk anak-anak, ibu, dan lansia. *)

Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved