Breaking News:

Berita Pemalang

Pelantikan Bupati & Wabup Pemalang Dikabarkan Diundur, Ini Penjelasan KPU

Kabar diundurnya pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pemalang terpilih belum benar seutuhnya. Pasalnya KPU Kabupaten Pemalang juga belum mene

Tribun Jateng/Fajar Bahruddin Achmad
Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo dan Mansur Hidayat, berdoa bersama usai melakukan sujud syukur di di Jalan Tangkuban Perahu No 22, Kabupaten Pemalang, Rabu (9/12/2020) sore. 

TRIBUNJATENG.COM, PEMALANG - Kabar diundurnya pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pemalang terpilih belum benar seutuhnya.

Pasalnya KPU Kabupaten Pemalang juga belum menerima kejelasan akan informasi tersebut.

Menurut Komisioner KPU Pemalang, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi dan SDM, Agus Setiyanto, rencana pelantikan akan digelar 17 Februari.

"Masa jabatan Bupati yang sekarang habis pada 17 Februari, kemnungkan akan dilaksanakan pelantikan Bupati baru pada tanggal itu. Namun terkait diundurnya jadwal kami belum menerima informasi secara resmi," paparnya kepada Tribunjateng.com, Rabu (10/2/2021).

Sementara itu, Yulianto Sudrajat, Ketua KPU Provinsi Jateng, menuturkan hal serupa. 

Di mana hingga detik ini, belum ada pemberitahuan secara resmi mengenai pengunduran pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Pemalang. 

"Kami belum tahu tentang hal itu, misalpun jadwal diundur pastinya ada pemberitahuan secara resmi oleh Kemendagri," ucapnya. 

Ditambahkannya, terkait jadwal pelantikan merupakan wewenang Pemerintah Pusat. 

"Regulasinya ada di Kemendagri, jadi menunggu kepastian dari sana," tambahnya. 

Diketahui, pasangan Mukti Agung Wibowo dan Mansur Hidayat disahkan oleh KPU 21 Januari lalu, sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Pemalang. 

Keduanya memenangkan Pilkada Desember lalu dengan capaian suara 338.905. 

Hingga kini pasangan Agung-Mansur menunggu pelantikan agar didapuk sebagai Bupati dan Calon Bupati Kabupaten Pemalang secara resmi. (bud) 

Penulis: budi susanto
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved