Breaking News:

Berita Karanganyar

Pemkab Karanganyar Usulkan Satu Rumah Sakit Swasta Sebagai RS Khusus Covid-19

Pemkab Karanganyar mengusulkan satu rumah sakit swasta sebagai rumah sakit khusus Covid-19. 

Istimewa
Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat meninjau Rumah Sakit Jafar Medika, Rabu (10/2/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar mengusulkan satu rumah sakit swasta sebagai rumah sakit khusus Covid-19. 

Satgas Covid-19 Kabupaten Karanganyar sebelumnya telah meninjau beberapa rumah sakit negeri maupun swasta untuk mengecek kapasitas tempat tidur kaitannya dengan penanganan Covid-19 sekaligus menjajaki beberapa rumah sakit yang layak dan siap menjadi rumah sakit khusus Covid-19. 

Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyampaikan, ada beberapa rumah sakit yang telah dikunjungi seperti RS Indosehat, RS Jati Husada, RSAU dr Siswanto Lanud Adi Soemarmo, RS PKU Muhammadiyah Karanganyar, RSUD Karanganyar serta RS Jafar Medika. 

"Dari rumah sakit itu yang cukup bagus dan layak, RS Jati Husada," katanya kepada Tribunjateng.com saat ditemui di Setda Karanganyar, Rabu (10/2/2021). 

Pihak rumah sakit tersebut telah berkirim surat ke Pemkab untuk kemudian diusulkan ke Kementerian Kesehatan melalui Dinas Kesehatan Provinsi Jateng sebagai rumah sakit khusus Covid-19. 

Dia menjelaskan, apabila ditunjuk sebagai rumah sakit khusus Covid-19, tentunya ada beberapa sarana dan prasarana yang mesti dilengkapi seperti ventilator dan lainnya.

Pemkab akan mengusulkan supaya ada bantuan guna melengkapi sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk penanganan pasien Covid-19.

Berdasarkan data yang dihimpun Tribunjateng.co. dari instagram @dinkeskaranganyar pada Selasa (9/2/2021), tercatat ada sebanyak 320 kasus positif Covid-19. Dari jumlah tersebut 188 orang menjalani isolasi mandiri, sedangkan sisanya sebanyak 132 menjalani rawat inap. (*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved