Breaking News:

Berita Batang

Serahkan 170 SK P3K, Bupati Wihaji: Optimalkan Kinerja Membangun Batang

Bupati Batang Wihaji menyerahkan 170 SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Pendopo.

Tribun Jateng/Dina Indriani
Bupati Batang Wihaji saat menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Pendopo Kabupaten Batang, Rabu (10/2/2021). 

TRIBUNJATENG.COM,

Bupati Batang Wihaji saat menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Pendopo Kabupaten Batang, Rabu (10/2/2021).
Bupati Batang Wihaji saat menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Pendopo Kabupaten Batang, Rabu (10/2/2021). (Tribun Jateng/Dina Indriani)

BATANG - Bupati Batang Wihaji menyerahkan sebanyak 170  Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Pendopo Kabupaten Batang, Rabu (10/2/2021).

Para P3K Kabupaten Batang akan mendapat kontrak tiap 5 tahun sekali.

“Saya serahkan SK P3K sebanyak 170 orang, akan tetapi ada 3 orang yang mendekati purna, maka dari itu akan kita pertimbangkan dengan menambah 1 tahun kontrak untuk bekerja,” tutur Bupati Wihaji.

Dia mengatakan untuk 3 orang tersebut dianggap belum purna dan diperpanjang 1 tahun ke depan. 

Untuk yang lain akan diberikan kontrak tiap 5 tahun sekali hingga usia purna, kecuali terdapat kasus di lingkup pemerintahan akan kita berikan sanksi atau kita keluarkan sebagai P3K.

“Gaji untuk P3K sendiri adalah untuk S1 sekitar Rp2,9 juta, D III Rp2,6 juta, SMA Rp2,3 juta belum dipotong Pajak Penghasilan (PPh), dan mendapatkan tunjangan sama seperti Pegawai Negeri Sipil (PNS) kecuali tidak mendapatkan pensiunan,” jelasnya.

Dia berharap P3K bekerja dengan sebaik-baiknya, maka keseriusan P3K mengabdi selama ini berjuang bisa terus dioptimalkan.

"Untuk guru optimalkan berbagai problemnya hari ini seperti pandemi COVID-19, sedangkan untuk penyuluh atau peternakan maksimalkan dalam membangun Kabupaten Batang," ujarnya

Wihaji menambahkan yang paling penting adalah mengikuti aturan yang menjadi kewajiban berdasarkan peraturan perundang-undangan khususnya mengenai tata kelola di kedinasan masing-masing di bawah kewenangan pemerintah daerah Kabupaten Batang

“Kewajiban-kewajiban P3K adalah sama persis dengan Pegawai pemerintah daerah, disiplin kinerja termasuk golongan masing-masing, yakni S1 masuk golongan 9, D III golongan 7, SMA golongan 5,” pungkasnya. (*)

Penulis: dina indriani
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved