Breaking News:

Berita Banyumas

SMK Aryasatya Teknologi Banyumas Tawarkan Beasiswa Bagi Murid Berprestasi, Ini Syaratnya

SMK Aryasatya Teknologi Banyumas adalah salah satu sekolah pilot project yayasan Toyota dan Astra.

TTRIBUNBANYUMAS/Ist.
Siswa-siswa SMK Aryasatya Teknologi saat melakukan praktik teknik kendaraan ringan otomotif, pada Rabu (10/2/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, BANYUMAS - SMK Aryasatya Teknologi Banyumas sebagai salah satu sekolah pilot project yayasan Toyota dan A

Siswa-siswa SMK Aryasatya Teknologi saat melakukan praktik teknik kendaraan ringan otomotif, pada Rabu (10/2/2021).
Siswa-siswa SMK Aryasatya Teknologi saat melakukan praktik teknik kendaraan ringan otomotif, pada Rabu (10/2/2021). (TRIBUNBANYUMAS/Ist.)

stra menghadirkan konsep pendidikan vokasi yang visioner. 

SMK Aryasatya Teknologi Banyumas menghadirkan pendidikan yang berkualitas dengan program unggulan terbaru mereka yakni 'Seleksi Beasiswa Prestasi'. 

SMK Aryasatya Teknologi sebagai salah satu sekolah kejuruan spesialis teknik kendaraan ringan otomotif melalui tim PPDB telah tengah membuka pendaftaran calon siswa baru untuk tahun ajaran 2021/2022.

Program beasiswa ini bertujuan memberikan kesempatan luas bagi calon siswa dalam rangka mendapatkan layanan pendidikan yang terbaik.

Pemberian beasiswa tersebut melalui prosedural seleksi yang terbuka dan kompetitif dengan tiga tahapan seleksi yakni administrasi, psikotest, dan wawancara.

Program seleksi beasiswa prestasi tersebut juga merupakan salah satu upaya SMK Aryasatya Teknologi guna mendukung cita-cita dikti vokasi untuk mewujudkan harapan besarnya dalam mencetak SDM (Sumber Daya Manusia) Indonesia yang unggul. 

Dalam hal ini terfokus pada pengembangan kualitas SDM di bidang otomotif yang berkualitas sesuai dengan standar industri nasional maupun internasional. 

"Syaratnya punya nilai raport tuntas dan lengkap semester 1 sampai 5, mengisi formulir pendaftaran, mengikuti seleksi diantaranya tes fisik meliputi tinggi badan, berat badan, tidak bertato dan bertindik, buta warna serta test psikologi," ujar Kepala Sekolah SMK Aryasatya Teknologi Banyumas, kepada Tribunbanyumas.com, Rabu (10/2/2021). 

Terwujudnya program tersebut tidak terlepas dari kerjasama pihak SMK Aryasatya Teknologi dengan dinas pendidikan dan kebudayaan. Hal ini dapat dilihat dari komitmennya dalam melaksanakan proses pembelajaran kejuruan dengan standar toyota. 

Selain itu eksistensi keseriusan SMK Aryasatya di bidang otomotif ditunjukan dengan menggandeng kerjasama yang baik dengan berbagai industri otomotif nasional seperti Toyota Auto 2000, Astrido, JD Toyota, Nasmoco, Mitsubishi Sun Motor, Honda Sumber Baru, dan Carfix Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut tentang profile dan beasiswa prestasi SMK Aryasatya Teknologi Banyumas bisa langsung diakses melalui situs resmi http://smkaryasatya.sch.id/ (*) 

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved