Breaking News:

Berita Pekalongan

Tiga Rusa yang Terjang Banjir Dievakuasi ke Penangkaran Temanggung

Tiga ekor Rusa Timor yang tiba-tiba melintas di banjir dan menghebohkan warga Desa Karangjompo.

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Tiga ekor Rusa Timor yang tiba-tiba melintas di banjir dan menghebohkan warga Desa Karangjompo, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah dievakuasi BKSDA untuk dipindahkan ke penangkaran yang ada di Temanggung.

Hal itu diungkapkan petugas Polhut BKSDA Wilayah II Endi.

"Tiga ekor rusa yang baru dievakuasi ini akan dibawa ke penangkaran yang berada di Kabupaten Temanggung," ungkap Endi kepada Tribunjateng.com, Selasa (9/2/2021) sore.

Endi mengatakan, saat mengevakuasi tiga rusa tersebut, memang ada berbagai kendala. Di antaranya, banyak masyarakat yang melihat saat mengevakuasi rusa.

"Selain itu juga, kondisi di lokasi banjir, dan ditambah jalanya kecil. Jadi kita harus menyiapkan tempat agar rusa tersebut nyaman," katanya.

Sementara itu, dr hewan Iman dari Dinas Ketahanan pangan dan Pertanian Kabupaten Pekalongan mengatakan, kondisi rusa yang diamankan warga Desa Karangjompo terlihat sehat.

"Tadi setelah dicek kesehatannya, secara keseluruhan kondisi rusa sehat dan tidak ada luka. Selain itu juga rusanya jinak," kata dr Imam.

Pihaknya menambahkan, memang saat rusa itu lari kemungkinan stress melihat kondisi lingkungannya banjir.

"Setelah diamankan warga, nafsu makan rusa sangat bagus sekali," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, tiga ekor rusa yang tiba-tiba melintas di banjir dan menghebohkan warga Desa Karangjompo, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah ternyata rusa jenis Rusa Timor.

Halaman
12
Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved