Breaking News:

Penanganan Corona

Bhabinkamtibmas Diharapkan Jadi Ujung Tombak Tracer dan Vaksinator Covid-19 di Pati

Apel ini diselenggarakan di Mapolres Pati. Selain itu juga dilaksanakan serentak oleh seluruh Polres di jajaran Polda Jateng

TribunJateng.com/Mazka Hauzan Naufal
Apel Kesiapan Bhabinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan sebagai Tracer dan Vaksinator Covid-19 di Mapolres Pati, Kamis (11/2/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) diharapkan dapat menjadi ujung tombak dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat usai memimpin Apel Kesiapan Bhabinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan sebagai Tracer dan Vaksinator Covid-19.

Apel ini diselenggarakan di Mapolres Pati. Selain itu juga dilaksanakan serentak oleh seluruh Polres di jajaran Polda Jateng.

"Mereka bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga diharapkan bisa melakukan tracing terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19," ujar dia.

Arie mengatakan, terkait peran Bhabinkamtibmas ini, Polres Pati sebelumnya juga sudah membentuk Unit Kecil Lengkap (UKL) Obor Bumi.

Obor Bumi merupakan singkatan dari Obrolan Babinkamtibmas, Babinsa, Bidan Desa, lan Kepala Desa sing kudu diugemi. Artinya, ajakan dari Babinkamtibmas, Babinsa, Bidan Desa, dan Kepala Desa yang harus dipatuhi oleh para warga.

"Program ini di Pati sudah berjalan kurang lebih satu bulan untuk melakukan tracking dan sosialisasi protokol kesehatan," jelas Arie.

Ia menambahkan, terkait vaksinasi, peran Bhabinkamtibmas ialah melakukan pendataan dan sosialisasi.

"Apalagi sudah ada ketentuan bahwa manula, di atas 60 tahun boleh divaksin," tandas dia. (mzk)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved