Breaking News:

Berita Kudus

‎Hartopo Pastikan Logistik dan Obat-obatan di Pengungsian Terpenuhi

Bupati Kudus, HM Hartopo memastikan semua persediaan logistik dan obat di lokasi pengungsian banjir sudah dicukupi.

Tribun Jateng/ Raka F Pujangga
Wakil Gubernur Ja‎wa Tengah, Taj Yasin bersama Plt Bupati Kudus, HM H‎artopo berdoa untuk kesehatan para pengungsi, di Desa Karangrowo, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, Rabu (10/2/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kudus, HM Hartopo memastikan seluruh persediaan logistik yang ada di tempat pengungsian terpenuhi untuk para pengungsi.

Hartopo datang bersama Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin untuk memeriksa ‎persediaan obat-obatan dan kesiapan tenaga medis di lokasi pengungsian banjir.

"Kami akan terus memastikan ketersediaan logistik bagi para pengungsi, termasuk obat-obatan dan tenaga medis akan selalu terpenuhi," ujar dia, Rabu (10/2/2021).

Selain itu, pihaknya juga memastikan penerapan protokol kesehatan diterapkan secara ketat di lokasi pengungsian.

"Mulai fasilitas cuci tangan, pemakaian masker, sampai pengaturan sekat untuk menjaga jarak per kepala keluarga," jelasnya.

Hartopo juga memberikan imbauan kepada Camat pada masing-masing pemangku wilayah, untuk selalu mengimbau kepada warganya yang berada di daerah rawan bencana segera mengungsi. 

"Saya imbau kepada para Camat agar menyampaikan kepada warganya yang berada dikawasan rawan bencana agar sementara ini dapat mengungsi di tempat pengungsian atau ke tempat saudaranya," ujar dia.

Hartopo menyampaikan beberapa arahanya terkait penanggulangan bencana di Kabupaten Kudus.

Beberapa poin yang disampaikan dalam penanggulangan bencana di antaranya lebih mengutamakan penyelamatan nyawa.

"Lebih utamakan nyawa dibandingkan harta jika keadaan buruk terjadi, pastikan keadaan dikuasai agar dalam mengambil tindakan penanggulangan bencana dapat berjalan lancar," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: raka f pujangga
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved