Breaking News:

Berita Kudus

Ibu-ibu Rela Terjang Banjir Demi Angkut Elpiji ‎Subsidi

Banjir yang menerjang Kabupaten Kudus membuat sejumlah akses jalan terputus.

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Banjir yang menerjang Kabupaten Kudus membuat sejumlah akses jalan terputus.

Namun distribusi elpiji subsidi harus sampai ke tangan masyarakat miskin. Untuk memenuhi kebu‎tuhannya, banyak warga yang rela menerjang banjir.

Pantauan Tribun Jateng, nampak warga mengangkut tabung elpiji subsidi dengan mengikat tali di jalan Desa Tanjungkarang, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Rabu (10/2/2021)

Tanpa perlu berat mengangkut‎ tabung gas, wanita itu hanya menariknya menggunakan tali. Bersama temannya yang juga membawa sejumlah tabung di atas sepeda.

Sekretaris DPC Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Kabupaten Pati‎, David Budi Agung mengatakan, distribusi elpiji terpantau lancar selama banjir yang menerjang Kabupaten Kudus.

"Distribusi masih lancar," ujar dia.

Adapun pangkalan elpiji yang terganggu pengirimannya berada di Desa Setrokalangan, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus. Namun, pengiriman elpiji ke sana tidak rutin setiap hari sehingga tidak terlalu bermasalah.

"Pengiriman ke sana dua minggu sekali. Jadi walaupun di sana banjir tidak terganggu karena belum jadwal pengiriman," ujar dia.

David menjelaskan, sedangkan untuk pengiriman ke daerah banjir yang lainnya masih bisa ditempuh menggu‎nakan jalan alternatif.

"Sementara ini belum ada ada distribusi terganggu, masih bisa memakai jalan alternatif lain," ujarnya.

Menurutnya, jika ada pangkalan elpiji yang terdampak banjir, biasanya pengiriman dialihkan ke lokasi pangkalan terdekat dari sana.

"Biasanya kalau tidak bisa dikirim ke lokasi kami tetap kirimkan ke pangkalan terdekat dari sana yang tidak terkena banjir. Dan laporannya juga masuk dalam sistem," jelas dia.‎ (*) 

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE : 

Penulis: raka f pujangga
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved