Breaking News:

Universitas Ivet Semarang

Ikatan Alumni Unisvet Peduli Banjir Kota Semarang

Bencana banjir yang melandai sebagian besar kecamatan di kota semarang membuat hati sebagian warga tergerak untuk membantu.

IST
Penyerahan bantuan dari pengurus inti Ikatan Alumni Unisvet kepada Wakil Rektor 2 Unisvet di dampingi salah satu karyawan yang terdampak banjir di Kota Semarang 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bencana banjir yang melandai sebagian besar kecamatan di Kota Semarang awal Februari 2021 membuat hati sebagian warga tergerak untuk membantu meringankan beban yang di alami para korban banjir.

Salah satu organisasi di bawah naungan Universitas Ivet yaitu Ikatan Alumni Universitas Ivet tergerak untuk menyalurkan bantuan berupa dana kepada dosen dan karyawan yang menjadi korban banjir.

Kegiatan penyaluran bantuan bencana banjir ini dilaksanakan di gedung Rektorat Unisvet, Rabu (11/2/2021).

Kegiatan ini dihadiri Wakil Rektor 2 Suyanto dan perwakilan karyawan yang terkena dampak banjir di Kota Semarang.

Menurut salah satu karyawan yang terdampak banjir, Hartini, bantuan ini sangat membantu untuk kebutuhan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para alumni yang sudah sangat peduli kepada dosen dan karyawan yang terdampak banjir. Bantuan ini sangat berguna sekali untuk mengurangi beban yang kami alami semoga ikatan alumni bisa semakin solid dan semakin peduli kepada siapa saja yang membutuhkan,” harapnya.

Wakil Rektor 3 sekaligus pengurus Inti Ikatan Alumni Unisvet menyampaikan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian alumni.

“Kegiatan ini sebagai wujud dari kepedulian alumni Unisvet kepada siapa saja baik itu para keluarga alumni maupun dosen dan karyawan yang sedang terkena musibah. Bantuan semacam ini sebenarnya sudah tradisi dari jaman dahulu rasa simpati dan empati yang besar dari alumni menjadikan seluruh keluarga besar alumni sangat terbantu dan kekompakan juga semakin terjalin baik,” jelas Suyanto.

“Harapan kami dengan bantuan yang kami berikan menjadi penyemangat bagi korban banir dan jalinan kekeluargaan yang erat antara sivitas akademika universitas ivet dengan para alumninya. Semoga bantuan ini di gunakan dengan baik oleh para dosen dan karyawwan yang terkena musibah banjir,” imbuhnya.

Dia menjelaskan ada 14 dosen dan karyawan yang terkena musibah banjir.

“Mereka bertempat tinggal di Semarang bawah dan daerah sekitar Semarang seperti Demak dan Kendal. Kami atas nama lembaga mengucapkan terimakasih kepada para alumni yang ikut tergerak hatinya untuk membantu para dosen dan karyawan yang terdampak banjir, semoga bantuan ini menjadi bermanfaat bagi para korban banjir tersebut,” tandasnya. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved