Breaking News:

Banjir Semarang

Jasa Raharja Jateng Salurkan Bantuan ke Warga Semarang Terdampak Bencana 

PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah menyerahkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak bencana banjir di wilayah Provinsi Jawa Tengah.

Penulis: hermawan Endra | Editor: rival al manaf
Istimewa
Kepala Bagian Administrasi di dampingi Kasubag Administrasi, Keuangan & PKBL Menyerahkan bantuan logistik kepada BPBD Kota Semarang untuk membantu masyarakat Semarang yang terdampak bencana alam, Rabu (10/2).  

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah menyerahkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak bencana banjir di wilayah Provinsi Jawa Tengah seperti Semarang, Pati, Kudus, Jepara, Purwokerto dan Pekalongan.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah Jahja Joel Lami melalui Kepala Bagian Administrasi Moch Toha menyampaikan bahwa pemberian bantuan ini merupakan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL). 

"Diberikan kepada korban banjir di sejumlah wilayah Jawa Tengah sebagai wujud kepedulian dan kehadiran negara bagi para masyarakat korban bencana banjir dimaksud sehingga meringankan beban bagi masyarakat terkena dampak bencana banjir dan tanah longsor saat ini, " katanya dalam siaran tertulis yang diterima Tribun Jateng, Rabu (10/2).

Pegawai Dinsos di Pekalongan Berkaraoke saat Korban Banjir Minta Bantuan, Wali Kota Berikan Sanksi

Anak-anak di P‎engungsian Banjir Mulai Jenuh, PC GP Ansor Kudus Beri Trauma Healing

Peduli Korban Banjir di Pekalongan, Komunitas GRAVINCI Berikan Bantuan

Bantuan yang diserahkan Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah berupa bantuan logistik seperti sembako, selimut, tikar , APD berupa masker, hand sanitizer, vitamin juga berupa obat-obatan lainnya senilai total Rp 70 juta. 

"Jasa Raharja yang merupakan anggota holding BUMN perasuransian dan penjaminan atau disebut Indonesia Financial Group (IFG) disamping tugas pokoknya adalah sebagai penjamin bagi masyarakat yang mengalami kecelakaan lalu lintas umum dan jalan juga melalui Program PKBL," imbuhnya. 

Bantuan yang disalurkan di Kantor BPBD Kota Semarang yang diterima langsung oleh Sekretaris BPBD Kota Semarang Winarsono, SH.

Ia menyampaikan bahwa bantuan ini akan diberikan kepada korban bencana alam di wilayah Semarang dan juga di ditribusikan di dapur-dapur umum yang ada di wilayah semarang bagi masyarakat yang harus mengungsi dikarenakan tempat tinggal yang rusak parah akibat banjir dan tanah longsor.

PT Jasa Raharja merupakan anggota Holding Perasuransian dan Penjaminan serta pelaksana UU 33 (Asuransi Perlindungan bagi Penumpang Angkutan Umum) dan UU 34 (Asuransi Perlindungan bagi Pengguna Lalu Lintas Jalan ).

Ibu-ibu Rela Terjang Banjir Demi Angkut Elpiji ‎Subsidi

Taj Yasin Usulkan Anggaran Multi Years untuk Atasi Banjir Kudus‎

Terdampak Banjir Warga Terboyo Wetan Butuh Genset, Sewa Pun Mau

Sesuai dengan Peraturan Pemerintah No 20 Tahun 2020 tentang Penambahan Penyertaan Modal Negara Republik Indonesia ke dalam Modal Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia yang bergabung dalam Group Holding Perasuransian dan Penjaminan atau Indonesia Financial Group (IFG) senantiasa berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat dan tepat sebagai wujud negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan korban kecelakaan lalu lintas jalan.

Disamping tugas pokok Jasa Raharja dalam menyerahkan santunan korban kecelakaan, Jasa Raharja dalam pengelolaan dana UU 33 dan 34, juga menyalurkan dana melalui hal sebagai berikut. 

"Meskipun saat ini tengah masih terjadi pandemi Covid 19 tidak menghalangi insan Jasa Raharja untuk melayani korban kecelakaan lalu lintas tanpa mengabaikan prosedur kesehatan dengan tetap mengedepankan protokol Kesehatan. Ini sebagai bentuk bahwa Jasa Raharja sebagai bukti negara hadir bagi masyarakat di Indonesia, " ujarnya. (wan)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved