Breaking News:

Berita Semarang

Lapas Semarang Gelar Program Rehabilitasi Sosial Bagi Narapidana Narkoba

Lapas Semarang menggelar rehabilitasi sosial bagi narapidana khusus kasus narkoba.

Istimewa
Para narapidana mengikuti program rehabilitasi sosial yang digelar di aula "Joglo Ageng" Lapas Semarang, Rabu (10/2/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang membuka program Rehabilitasi Sosial terhadap 180 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di aula "Joglo Ageng" Lapas Semarang, Rabu (10/2/2021).

180 narapidana mengikuti program Rehabilitasi Sosial yang dimulai pukul 10.00 WIB dan dibuka langsung oleh Kalapas Semarang, Dadi Mulyadi, dan dihadiri oleh tim asessor Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah beserta seluruh tim rehab Lapas Semarang.

Kalapas Semarang Dadi Mulyadi menjelaskan bahwa rehabilitasi sosial ini merupakan upaya menurunkan tingkat penggunaan narkoba dan merubah perilaku.

"Program rehabilitasi ini dimaksudkan untuk memulihkan kembali rasa harga diri, percaya diri kesadaran serta tanggung jawab terhadap masa depan diri, keluarga maupun sesama narapidana," kata Dadi Mulyadi.

Dikatakannya, perilaku hidup yang sehat selama menjalani pidana di Lapas akan berdampak baik terhadap kehidupan narapidana sekarang maupun nanti setelah bebas dari Lapas.

Kalapas membuka acara rehabilitasi sosial dengan menyematkan kalung peserta dan paket alat tulis kepada dua orang perwakilan narapidana peserta.

Kalapas berharap seluruh narapidana peserta rehabilitasi ini mampu disembuhkan sehingga tidak lagi bergantung pada narkoba.

"Dan dalam waktu enam bulan ke depan sudah ada keberhasilan dalam program rehabilitasi sosial," harapnya.

(*)

Dapatkan notifikasi berita terkini melalui channel Telegram tribunjateng.

Kamu juga bisa bergabung dalam Chat Room kami untuk berbagi informasi.

Link: CHANNEL TELEGRAM

Penulis: m zaenal arifin
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved