Breaking News:

Berita Demak

PLN UP3 Demak Jalin Kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Grobogan di Bidang Hukum Perdata dan TUN

PT PLN Demak kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Grobogan dalam bidang hukum perdata tata usaha negara.

Tribun Jateng/Muhammad Yunan Setiawan
PT PLN (Persero) UP3 Demak lakukan kerjasama atau MoU dengan Kejaksaan Negeri Grobogan, dalam bidang hukum perdata dan tata usaha negara, Rabu (10/2/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - PT PLN (Persero) UP3 Demak lakukan  kerjasama atau MoU dengan Kejaksaan Negeri Grobogan, dalam bidang hukum perdata dan tata usaha negara (TUN), Rabu (10/2/2021).

Acara itu sendiri tetap melaksanakan protokol pencegahan Covid 19 dalam pelaksanaannya.

Manager PLN UP3 Demak, Ahmad Samsuri,  dalam sambutannya menyampaikan diadakannya perjanjian kerja sama ini adalah merupakan bentuk transparansi dan akuntabilitas yang dilakukan serta prinsip kehati-hatian PLN dalam mengelola jasa pelayanan distribusi tenaga listrik kepada masyarakat dan stakeholder terkait. 

"Diharapkan dengan adanya sinergitas antara PLN UP3 Demak dan Kejaksaan Negeri Grobogan, maka upaya PLN dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya permasalahan hukum,  dan pentingnya kerjasama ini adalah peran Kejaksaan selaku pengacara negara memiliki kewenangan memberikan bantuan hukum dan penegakan hukum serta sebagai mitra PLN dalam layanan konsultasi dan penyelesaian permasalahan bidang hukum perdata dan tata usaha negara," ucap Ahmad.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Grobogan, Haryoko Ari Prabowo yang hadir bersama jajarannya di Aula Kantor PT PLN (Persero) ULP Purwodadi,  mengungkapkan dengan adanya kerjasama Kejaksaan Negeri bersama PLN, ke depannya diharap akan meningkatkan pelayanan, aktivitas sinergi yang positif dan kinerja yang baik dari kedua instansi. 

"Kejaksaan sudah lama bersinergi dengan PT PLN (Persero), MoU ini meliputi kegiatan bantuan hukum, pertimbangan hukum dan tindakan hukum lain di bidang perdata dan tata usaha negara yang berkaitan dengan tugas dan fungsi tugas di lingkungan PLN UP3 Demak, selain itu dari jajaran Kejaksaan Negeri Grobogan siap bersinergi dan bermitra dengan PLN UP3 Demak dalam mengelola dan melayani pelanggan serta pelayanan konsultasi hukum," ujar Ari.

Kegiatan ditutup dengan ajakan untuk menginstal aplikasi New PLN Mobile oleh Kajari dan jajarannya. Untuk menikmati kemudahan layanan PLN, aplikasi tersebut dapat diunduh di App store dan Google Play. (*)

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved