Breaking News:

Berita Pemalang

Polres Pemalang, Kodim 0711, Satgas Penanganan Covid-19, Bersama Masyarakat Bentuk Tim Khusus UKL

Polres Pemalang, Kodim 0711, BPBD Pemalang, dan seluruh unsur masyarakat mbuat formula penanganan corona.

TRIBUNJATENG.COM, PEMALANG - Polres Pemalang bersama Kodim 0711, dan BPBD Pemalang, serta seluruh unsur masyarakat membuat formula penanganan penularan Covid-19. 

Formula tersebut merupakan tindak lanjut pembentukan Posko

Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, bersama Dandim 0711 Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, memimpin penyemprotan disinfektan di wilayah Bojongbata, Kecamatan Pemalang, Kamis (11/2/2021).
Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, bersama Dandim 0711 Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, memimpin penyemprotan disinfektan di wilayah Bojongbata, Kecamatan Pemalang, Kamis (11/2/2021). (Tribun Jateng/Budi Susanto)

Tangguh Nusantara Candi, yang dibentuk di seluruh Kabupaten Pemalang.

Di mana nantinya seluruh masyarakat, pemerintahan, TNI Polri akan bersatu padu untuk meningkatkan pengawasan protokol kesehatan. 

Menurut Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, dalam pelaksanaan penyemprotan di Bojongbata Kecamatan Pemalang, sinergi itu digelar dalam rangka menyukseskan PPKM mikrozonasi.

"Untuk mendukung PPKM mikrozonasi, pengawasan dan pengetatan akan protokol kesehatan, masyarakat, Pemda, TNI Polri melakukan sinergi. Hal itu sudah diterapkan selama tiga hari di Pemalang," paparnya usai memimpin penyemprotan disinfektan bersama Dandim 0711 Pemalang, di Bojongbata Kecamatan Pemalang, Kamis (11/2/2021).

Dijelaskannya, selama tiga hari pelaksanaan, angka kesembuhan Covid-19 di Pemalang bertambah. 

"Selama tiga hari ini ada lima orang yang dinyatakan sembuh, tentunya kami akan terus gencarkan program tersebut," paparnya. 

Ia mengatakan, dalam formula penanganan Covid-19, tim khusus berupa Unit Kecil Lengkap (UKL) dibentuk, tim tersebut berisi seluruh unsur masyarakat, baik TNI Polri, pemerintah dan masyarakat. 

"UKL ada di setiap desa bahkan di tingkat RT. UKL dibentuk agar penanganan Covid-19 lebih fokus ke tingkat terkecil di masyarakat, dan membantu pelaksanaan PPKM mikrozonasi," ucapnya. 

AKBP Ronny mengatakan sosialisasi PPKM mikrozonasi sudah dilakukan, dan arahan bagaimana UKL bentindak di tingkat RT, hingga kecamatan juga sudah diberikan. 

"Meski Kabupaten Pemalang masuk zona kuning, namun pelaksanaan PPKM mikrozonasi tetap dilaksanakan, guna menekan angka penularan Covid-19 hingga tingkat terkecil di masyarakat," imbuhnya. 

Adapun Dandim 0711 Pemalang, Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, menambahkan, personel Kodim siap membantu pelaksanaan PPKM dan mendukung tugas UKL. 

"Kami siap membantu pelaksanaan program tersebut, dan mendukung tugas UKL yang sudah dibentuk guna menekan angka penularan Covid-19 di Kabupaten Pemalang," tambahnya. (*)

Penulis: budi susanto
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved