Breaking News:

Berita Sragen

PMI Sragen Salurkan Bantuan Kepala Korban Kebakaran di Sukodono Sragen

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sragen salurkan bantuan ke korban kebakaran di Dukuh Sekulak RT 10, Desa Majenang, Kecamatan Sukodono, Sragen

TribunJateng.com/Mahfira Putri
Penyerahan bantuan oleh PMI Kabupaten Sragen kepada korban Sri Kurniati warga Dukuh Sekulak RT 10, Desa Majenang, Kecamatan Sukodono, Sragen 

 
TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sragen salurkan bantuan ke korban kebakaran di Dukuh Sekulak RT 10, Desa Majenang, Kecamatan Sukodono, Sragen.

Bantuan diberikan langsung kepada pemilik kios Sri Kurniati (50) oleh tim dari PMI Sragen. Bantuan berupa uang tunai satu paket hygine kit, 2 pcs matras, 3 pcs sarung dan 5 paket PHBS.

Ketua PMI Sragen, Ismail Joko Sutresno mengatakan bantuan kepada korban kebakaran tersebut sebagai bentuk kepedulian PMI Sragen kepada korban.

"Pasca kejadian kebakaran yang menghanguskan bangunan rumah dan kios ibu Sri. PMI menyerahkan bantuan kepada korban, ini sebagai bentuk kepedulian kami," kata Joko.

Perlu diketahui rumah dan kios milik korban terbakar Kamis (11/2/2021) pukul 05.30.  Dua setengah jam setelahnya api baru bisa dipadamkan dengan menerjunkan tiga unit pemadam kebakaran.

Kediaman Sri, dihuni dua Kepala Keluarga dengan lima jiwa. Anaknya Iqbal Maulana (20) dan Dimas Afnani Jauzan (26) bersama istri dan anak berusia 2 tahun.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun warga sekitar sempat panik dengan kobaran api di pagi hari tersebut.

Joko melanjutkan kebakaran diketahui pemilik rumah setelah selesai melakukan ibadah. Korban melihat api di bagian atap rumah.

Kebakaran tersebut menghanguskan rumah beserta kios beserta isinya, tidak ada korban jiwa maupun luka pada kejadian dan namun kerugian ditaksir kurang lebih Rp 700 juta.

Dampak dari kebakaran ini rumah hunian ukuran 20x30 meter persegi rusak berat. Perhiasan dan uang tunai terbakar, perabotan rumah tangga, peralatan dapur, perabotan elektronik hangus terbakar.

Kios dengan barang dagangan sembako dan peralatan rumah tangga juga ludes. Saat ini korban sementara mengungsi di rumah saudaranya yang tidak jauh dari lokasi kejadian. (uti)

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved