Breaking News:

KKN Undip

Tanaman Herbal Jadi Puding Vla yang Lezat Kreasi Mahasiswa KKN Undip Semarang

Mahasiswi KKN Universitas Diponegoro TIM I periode 2021, Nur Indah Insani Kamilia di Kelurahan Tembalang, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang memberika

Tanaman Herbal Jadi Puding Vla yang Lezat Kreasi Mahasiswa KKN Undip Semarang
IST
Mahasiswi KKN Universitas Diponegoro TIM I periode 2021, Nur Indah Insani Kamilia di Kelurahan Tembalang, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang memberikan edukasi membuat produk pudding vla rosella dengan memanfaatkan tanaman herbal.

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Mahasiswi KKN Universitas Diponegoro TIM I periode 2021, Nur Indah Insani Kamilia di Kelurahan Tembalang, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang memberikan edukasi terkait upaya preventif penyebaran COVID-19.

Program kegiatan KKN yang pertama yaitu membuat produk pudding vla rosella dengan memanfaatkan tanaman herbal.

Yaitu rosella guna mengoptimalkan sumber bahan serta rosella sendiri kaya akan antioksidan.

Nur Indah Insani Kamilia menjelaskan, dalam pembuatan pudding vla rosella, kandungan rosella yang kaya akan antioksidan antara lain vitamin C (141 mg/100 g), antosianin (2,52 mg/100 g), β-karoten (1,88 mg/100 g), likopen (164 µg/100 g) yang sangat berguna di masa pandemi Covid-19 karena dapat meningkatan sistem kekebalan tubuh yang baik.

“Program dilaksanakan dengan membagikan produk pudding vla rosella kepada warga secara door to door serta melakukan edukasi kepada warga dengan menggunakan poster terkait tanaman herbal yang tinggi antioksidan,” katanya, Kamis (11/2/2021).

Menurutnya, pendampingan ini disambut baik oleh warga. Bahkan banyak warga yang banyak tak mengetahui sebelumnya bahwa tanaman rosella dapat diolah menjadi snack yang dapat menjadi favorite anak-anak serta kaya akan antioksidan.

Dengan dilakukannya program ini, diharapkan masyarakat lebih memahami pentingnya memanfaatkan tanaman herbal yang tinggi antioksidan untuk meningkatkan imunitas di masa pandemi COVID-19. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved