Breaking News:

Berita Sragen

Jalan Solo-Purwodadi Sering Banjir, Ini Respons Dinas PUPR Sragen

Jalan penghubung antar kota tersebut bahkan ramai diperbincangkan di media sosial (medsos). Sejumlah akun medos turut membagikan momen-momen banjirnya

Istimewa
Seorang petugas ketika mengatur jalan di bekas banjir Jalan Solo-Purwodadi, Sragen, Jumat (13/2/2021) kemarin. 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Lokasi banjir di Jalan Raya Solo - Purwodadi di Dukuh Karangturi, Desa Banaran, Kecamatan Kalijambe mengalami kerusakan parah.

Jalan penghubung antar kota tersebut bahkan ramai diperbincangkan di media sosial (medsos).

Sejumlah akun medos turut membagikan momen-momen banjirnya jalan tersebut.

Jika terjadi hujan yang cukup lebat, Jalan Solo-Purwodadi tersebut tergenang banjir dengan ketinggian air mencapai 20-50 centimeter. Sejumlah kendaraan ketika mencoba menerobos akhirnya mogok.

Banjir ini diperparah dengan kondisi jalan yang sudah mengenaskan. Hampir di seluruh bagian jalan berlubang dan di genangi air ketika hujan.

Kondisi terparah terjadi di depan Puskesmas Kalijambe hingga beberapa meter ke arah Purwodadi.

Kepala Dinas PUPR Sragen, Marija ketika dikonfirmasi Tribunjateng.com mengatakan ruas Jalan  Solo - Purwodadi tersebut merupakan wewenang pemerintah Provinsi Jateng.

Dalam hal ini Dinas PU Bina Marga dan Cipta Karya Provinsi Jawa Tengah. Marija mengatakan telah melaporkan kejadian banjir tersebut kepada Kepala Dina melalui pesan singkat whatsapp.

"Ruas jalan Solo-Purwodadi itu adalah wewenang Provinsi Jateng yakni Dinas PU Bina Marga. Setelah kejadian semalem langsung kami informasikan kepada beliau kepala dinas melalui whatsApp," kata Marija, Sabtu (13/2/2021).

Setelah memberi kabar tersebut pihak Dinas PU Bina Marga akan segera melakukan pengecekan lokasi. Tentu Marija berharap segera ada penanganan dari Provinsi.

Marija melanjutkan pihaknya selalu berkoordinasi dalam memberikan informasi apabila terjadi hal-hal mengenai jalan provinsi di wilayah Sragen.

"Kami selama ini selalu koordinasi dalam memberikan informasi, apabila terjadi hal-hal mengenahi jalan propinsi yg ada di wilayah Sragen,"katanya

Kejadian banjir di ruas Jalan Solo-Purwodadi dikatakan Marija memang terparah di awal tahun 2021 ini. Ia mengatakan cuaca extrim dan La Nina menjadi salah satu faktornya. (uti)

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved