Breaking News:

Berita Semarang

PC Pemuda Panca Marga Se Eks Karisidenan Semarang Dilantik, Ada Istri Sekda Kota Semarang

Pimpinan Cabang Pemuda Panca Marga (PC PPM) se eks Karisidenan Semarang resmi dilantik, Jumat (12/2/2021).

Tribun Jateng/ Hermawan Endra
Pimpinan Cabang Pemuda Panca Marga (PC PPM) se eks Karisidenan Semarang resmi dilantik, di Lantai 8 Gedung Balikota Semarang, Jumat (12/2). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pimpinan Cabang Pemuda Panca Marga (PC PPM) se eks Karisidenan Semarang resmi dilantik, Jumat (12/2/2021).

Ada enam daerah, antara lain Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, Kabupaten Kendal, Kabupaten Demak, dan Kabupaten Grobogan. 

Dalam sambutannya, Ketua Pemuda Panca Marga Jawa Tengah, Gatyt Sari Khotijah mengucapkan selamat bekerja kepada para PC PPM Eks Karisidenan Semarang yang telah dilantik.

Ia berpesan bahwa sejatinya pemimpin adalah pelayan bagi kaumnya, sehingga harus siap.

Baca juga: Tas Amanda Manopo di Ikatan Cinta Disebut Netizen Mirip Besek Tahlilan, Harganya Selangit!

Baca juga: Teka Teki Menghilangnya Jack Ma Selama 3 Bulan Diungkap Sahabat Karib

Baca juga: Tips Memilih Tempe, Jangan Dipilih Jika Menemukan yang Kondisinya Seperti Ini

Baca juga: Tak Cuma Miliki Koki Pribadi, Ruben Onsu Juga Undang Barongsai ke Rumah Saat Imlek

"Semoga apa yang sudah dilakukan, sedang dilakukan, dan yang akan dilakukan dengan niat yang tulus mendapat kemudahan dan keberkahan dari Allah Taala," kata Gatyt Sari Khotijah saat acara pelantikan PC PPM Se Eks Karisidenan Semarang di Lantai 8 Gedung Balikota Semarang, Jumat (12/2/2021). 

Ia menambahkan, akan terus melakukan konsolidasi dan tetap berkomitmen mengembalikan PPM di bawah naungan ayahanda Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI). Sebagai organisasi biologis para pendiri negeri ini PPM patut bergangga, dan sudah menjadi kewajiban sebagai garda terdepan mewujudkan jiwa, semangat, dan nilai juang 1945. 

"Menjaga dan mengawal keutuhan NKRI menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan, karena sejatinya putra-putri veteran inilah sebagai kepanjangan tangan dari penyambung lidah dalam pewarisan nilai-nilai juang," imbuhnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Gatyt Sari Khotijah juga melaporkan kinerja dan kegiatan yang telah dilakukan selama tiga bulan sejak dilantik pada 9 November 2020. Beberapa diantaranya membantu masyarakat yang terkena dampak covid dan sosialisasi penggunaan masker dengan suport kerjasama dari DPP membagikan 3.000 paket sembako dan 20.000 masker melalui Kodam IV Dipenogoro dan Polda Jateng pada awal November. 

Kemudian, bekerjasama dengan DPP dalam kegiatan baksos ke korban gunung merapi kurang lebih membagikan 10 kwintal beras dan sembako pada awal Desember. Serta di Junuari 2021, PPM memberikan bantuan asupan gizi untuk anak gizi buruk bersama Forkommas Jateng di panti-panti asuhan, Pompes, serta sekolah sebanyak 30.000 bungkus. 

"Rangkaian HUT PPM kami mengadakan donor darah seluruh keluarga besar PD PPM Jateng, Pendidikan bela negara setiap minggu bagi resimen yudha putra PPM Jawa Tengah, PPM Peduli banjir di awal Februari dengan membagikan 1000 nasi bungkus,50 dus biskuit, dan giat bersama Polres Salatiga, Kendal, Jepara, Demak dengan membagikan ribuan masker," imbuhnya. 

Halaman
12
Penulis: hermawan Endra
Editor: rival al manaf
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved