Breaking News:

Berita Semarang

Salurkan Bantuan di Wilayah Banjir Trimulyo, Istri DPRD Kota Semarang Ajak Warga Tetap Semangat

Paguyuban Ibu dan istri anggota DPRD Kota Semarang menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Trimulyo.

TRIBUN JATENG / EKA YULIANTI FAJLIN
Paguyuban Ibu dan istri anggota DPRD Kota Semarang meninjau lokasi banjir sekaligus menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Kelurahan Trimulyo, Kecamatan Genuk, Jumat (12/2/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Paguyuban Ibu dan istri anggota DPRD Kota Semarang meninjau lokasi banjir sekaligus menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Kelurahan Trimulyo, Kecamatan Genuk, Jumat (12/2/2021).

Mereka menaiki perahu karet untuk membagikan nasi

Paguyuban Ibu dan istri anggota DPRD Kota Semarang meninjau lokasi banjir sekaligus menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Kelurahan Trimulyo, Kecamatan Genuk, Jumat (12/2/2021).
Paguyuban Ibu dan istri anggota DPRD Kota Semarang meninjau lokasi banjir sekaligus menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Kelurahan Trimulyo, Kecamatan Genuk, Jumat (12/2/2021). (TRIBUN JATENG / EKA YULIANTI FAJLIN)

boks kepada warga di sana. Mereka juga mendorong warga agar tetap semangat dan bisa bertahan meski masih dalam kondisi sulit.

Ketua Paguyuban Ibu dan Istri Anggota DPRD Kota Semarang, Ira Lestiani Kadarlusman mengatakan, aksi peduli ini merupakan bentuk empati para ibu-ibu dan istri anggota DPRD. Ini juga sebagai bentuk bergerak bersama seluruh pihak dalam penanggulangan banjir di Kota Lunpia.

"Hari ini kami memberikan bantuan kepada korban banjir di Trimulyo. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban mereka," ucap Ira.

Dia mengapresiasi para relawan yang terus semangat membantu penanggulangan bencana di Kota Semarang. Dia berharap, banjir di Kota Semarang segera surut dam aktivitas masyarakat bisa kembali normal.

Sementara, Ketua Seksi Sosial Paguyuban Ibu dan Istri Anggota DPRD Kota Semarang, Mayang Charisma Juan Rama menyebutkan, bantuan yang disalurkan berupa 200 nasi boks, 1 kuintal beras, satu marton susu, dan tiga peti telur. Tak hanya berupa makanan, pihaknya juga memberi bantuan berupa alat-alat mandi. Menurutnya, item tersebut sangat penting mengingat kondisi saat ini cukup susah.

"Pastinya, semoga bantuan ini bermanfaat. Kami berharap warga terus berjuang di tengah bencana. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para relawan yang sudah membantu warga selama banjir," ucapnya. (*)

Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved