Breaking News:

Berita Semarang

PKS Kota Semarang Terjunkan 443 Relawan dan Bagikan Puluhan Ribu Paket Bantuan untuk Korban Banjir

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang telah menerjunkan 443 relawan untuk membantu penanganan bencana banjir.

Istimewa
PKS Kota Semarang membagikan sembagi bagi warga terdampak bencana di Kota Lunpia.  

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang telah menerjunkan 443 relawan untuk membantu penanganan bencana banjir dan tanah longsor di Kota Semarang sejak Sabtu (6/2/2021) lalu.

Mereka diperbantukan di delapan kecamatan di Kota Semarang yang terdampak bencana longsor dan banjir, yaitu Kecamatan Genuk, Pedurungan, Gayamsari, Semarang Utara, Semarang Tengah, Semarang Timur, Ngaliyan, Gajahmungkur.

Baca juga: PKS Jateng Ajak Semua Pihak Bersinergi Tangani Bencana di Beberapa Daerah

Baca juga: 33,3 Persen Laki-laki Alami Kekerasan Seksual, RUU PKS Diminta Segera Disahkan

Baca juga: 130 Anggota DPRD Fraksi PKS se-Jateng Sumbangkan Gaji untuk Korban Bencana

Ketua DPD PKS Kota Semarang Suharsono mengatakan, selain menerjunkan relawan, pihaknya juga sudah menyalurkan berbagai paket bantuan mencapai puluhan ribu paket untuk korban banjir di semua wilayah yang terdampak.

Rinciannya, 17.453 paket nasi bungkus, 1.852 paket sembako, 1.616 paket sayuran, 70 buah tikar, 20 buah kasur, 3 karung baju layak pakai, dan 3 lusin baju baru.

"Kami juga beri bantuan masker serta air bersih untuk korban bencana banjir," tambahnya, dalam keterantan tertulis, Minggu (14/2/2021).

Lebih lanjut, Suharsono mengatakan pihaknya juga menggandeng anggota Fraksi PKS, baik di tingkat kota, provinsi atau pusat untuk membantu penanganan bencana.

"Semua anggota fraksi PKS Kota Semarang juga kita minta turun untuk membantu langsung, juga anggota DPRD kita di tingkat Provinsi dan DPR RI serta struktur DPW telah membantu penanganan banjir di Kota Semarang," paparnya.

Saat ini, lanjut dia, penanganan terhadap korban masih terus dilakukan masing-masing DPC, utamanya di daerah yang terdampak banjir cukup parah.

Untuk recovery pasca bencana, pihaknya juga telah melakukan penanganan dalam bentuk pembagian obat dan vitamin untuk warga. Para relawan bekerja sama dengan pihak terkait untuk turun ke lokasi-lokasi banjir cukup parah.

Aksi pelayanan kesehatan juga dikemas dengan pelayanan kesehatan untuk warga terdampak bencana, khususnya di tiga kecamatan.

Baca juga: Logo Baru PKS Diharap Dapat Gaet Kaum Milenial di Pemilu 2024

Baca juga: Temui Ganjar, Pengurus PKS Jateng Sebut Keadilan Sosial & Kesejahteraan Rakyat Belum Merata

Baca juga: Pengurus DPD PKS se-Jateng Ditetapkan, Ini Pesan Ketua DPW Jateng M Haris

“DPD melalui bidang sosial kemasyarakatan sinergi dengan pihak terkait juga mengadakan pelayanan kesehatan, utamanya di Kecamatan Genuk, Gayamsari dan Pedurungan. Kegiatan itu dilaksanakan mulai hari ini," ujar pria yang juga Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Semarang ini.

Selain itu, agenda pembagian sembako untuk warga terdampak banjir juga masih terus dilakukan yang dikoordinir oleh masing-masing Dewan Pengurus Cabang (DPC), seperti di Genuk dan Ngaliyan yang didistribusikan langsung oleh relawan PKS ke kampung-kampung. (eyf)

Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: rival al-manaf
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved