Breaking News:

Berita Boyolali

Daftar 9 Aset di Boyolali Diduga Hasil Cuci Uang Korupsi PT Asabri

Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) temukan dugaan mega korupsi sejumlah aset di Kabupaten Boyolali. 

TRIBUNJATENG/MUHAMMAD SHOLEKAN
Ketua Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI), Boyamin Saiman (kiri) ketika menunjukkan foto dugaan korupsi aset-aset yang berlokasi di Boyolali, Senin (15/2/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) temukan dugaan mega korupsi sejumlah aset di Kabupaten Boyolali

Temuan itu, diduga terkait dengan mega korupsi pengelolaan keuangan dan dana investasi oleh PT Asuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri). 

Koordinator MAKI, Boyamin Saiman menjelaskan, sejumlah aset itu tersebar di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Simo dan Karanggede dengan nilai sekira Rp 50 miliar. 

Dia menuturkan, aset itu merupakan hasil pelacakan harta kekakayaan yang diduga milik atau terafiliasi dengan SW yang merupakan mantan Direksi Asabri yang saat ini statusnya tersangka di bagian pidana khusus (pidsus) Kejaksaan Agung (Kejagung) RI. 

"Hari ini kami  mengirim daftar aset yang diduga terkait dengan korupsi Asabri kepada penyidik pidana khusus Kejagung RI melalui sarana internet online," kata Boyamin kepada awak media di Solo, Senin (15/2/2021). 

Dugaan korupsi aset itu, diduga dilakukan dengan sistem nomine atau nama orang lain di Boyolali Jawa Tengah dengan masa perolehan tahun 2016-2020. 

Berikut dugaan korupsi aset-aset di Boyolali

1. Gedung peruntukan Garasi bus RWJ, perkiraan harga lahan senila Rp  8 M dan bangunan garasi perkiraan senilai Rp 12 m. Lokasi di Desa Pelem, Kecamatan Simo, Boyolali

2. Lahan dan bangunan luas 250 m perkiraan harga lahan Rp 750 juta dengan harga bangunan Rp 800 juta. Lokasi di Dusun Tegal Rayung, Desa Pelem, Kecamatan Simo, Boyolali

3. Rumah di Purwotaman, Desa pelem, Kecamatan Simo, Boyolali dengan perkiraan harga Rp 600 juta. 

Halaman
12
Penulis: Muhammad Sholekan
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved