Breaking News:

Berita Batang

Gerakan Lima Ratus Alumni SMP Negeri 3 Batang Terkumpul Jadi Sejutaan Rupiah Bantu Korban Banjir

Alumnus SMP Negeri 3 Batang melakukan gerakan lima ratus atau disingkat Gerlimtus untuk penggalangan dana korban banjir.

Istimewa
Perwakilan Gerlimtis saat menyerahkan bantuan kepada PMI Kabupaten Batang untuk disalurkan ke korban banjir, Senin (15/2/2021). 

Penulis: Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Bencana banjir yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Batang membuat alumnus SMP Negeri 3 Batang yang tergabung dalam Gerakan Lima Ratus (Gerlimtus) untuk mengumpulkan donasi bantuan untuk warga yang terdampak banjir.

Donasi yang dibuka mulai 9 hingga 13 Februari itu, berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp1,3 juta. 

Bantuan tersebut diserahkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Batang dan akan disalurkan ke wilayah terdampak banjir.

Perwakilan Gerlimtus, Eva Rafiqoh mengatakan, seluruh pengurus Gerlimtus mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan sebagian dari rezekinya bagi para korban banjir di Kabupaten Batang.

“Semoga kebaikan dari teman-teman dan para donatur mendapat balasan pahala dan masyarakat Kabupaten Batang pun semuanya bersatu padu untuk saling membantu serta selalu waspada agar dapat meminimalkan dampaknya,” tutur Eva, Senin (15/2/2021).

Kasi Pelayanan PMI Batang, M. Eko Darwanto mengucapkan terima kasih atas kepedulian alumnus SMP Negeri 3 Batang melalui Gerlimtus yang menunjukkan perhatian terhadap warga Batang yang terdampak banjir.

Kondisi terkini dari banjir yang melanda, ada 13 wilayah terdampak di Kecamatan Batang, dengan dapur umum dibuka di Karangasem Utara, Klidang Lor, Denasri Lor, Watesalit dan Kalipucang Wetan. 

"Untuk membantu 3 desa di Kecamatan Gringsing, PMI bersama pihak Kecamatan Gringsing telah membuka dapur umum di Desa Yosorejo agar dapat mempermudah akses distribusi bantuan ke Desa Yosorejo, Sidorejo dan Krengseng," pungkasnya.

(*)

Penulis: dina indriani
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved