Breaking News:

Berita Semarang

Jadi Ketua DPC Lindu Aji Semarang, Pilus Akan Ubah Image Lindu Aji Jadi Santun

DPC Lindu Aji Kota Semarang menggelar musyawarah cabang (muscab) I di Hotel Siliwangi, Minggu (14/2/2021).

TRIBUN JATENG / EKA YULIANTI FAJLIN
Ketua DPP Lindu Aji, Ikhwan Ubaidillah menyerahkan bendera pataka kepada ketua DPC Lindu Aji yang baru, Kadarlusman, di Hotel Siliwangi, Minggu (14/2/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - DPC Lindu Aji Kota Semarang menggelar musyawarah cabang (muscab) I di Hotel Siliwangi, Minggu (14/2/2021).

Dalam muscab tersebut, DPP Lindu Aji menetapkan Kadarlusman sebagai Ketua DPC Lindu Aji Kota Semarang periode 2021-2026.

Pilus, sapaannya, mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan. Ke depan, dia ingin membawa Lindu Aji berbenah lebih baik sesuai dengan tema muscab kali ini yaitu bermartabat, bermanfaat, dan makin hebat.

Dia ingin mengubah pandangan atau image Lindu Aji. Selama ini Lindu Aji terkesan angker atau menakutkan di mata masyarakat. Seringkali, masyarakat takut dengan keberadaan mereka. Dia bertekad mengubah pandangan tersebut menjadi Lindu Aji yang santun.

Ketua DPRD Kota Semarang, Kadarlusman
Ketua DPRD Kota Semarang, Kadarlusman (TRIBUN JATENG/EKA YULIANTI FAJLIN)

"Kami sepakat mengubah image dengan tema berbenah biar tidak terkesan angker tapi santun. Ketua umum DPP juga menyerahkan untuk bisa dibenahi supaya bisa bersinergi ormas lain dan berkontribusi untuk masyarakat," papar Pilus.

Lebih lanjut, dia menambahkan, Lindu Aji harus bisa bersinergi dengan pemerintah. Jangan sampai, kata dia, sebuah ormas tidak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan pemerintah.

Dia berharap, Lindu Aji bisa terlibat menyukseskan program pemerintah. Dia juga mendorong anggota untuk memberikan saran dan masukan agar Kota Semarang semakin baik.

Setelah muscab ini, Pilus akan segera melengkapi pengurus DPC dalam 30 hari ke depan. Kemudian, dia akan roadshow untuk bersilaturahmi ke masing-masing pimpinan kecamatan.

"Kami silaturahmi, gali persoalan di lingkungan," ucapnya.

Ketua tim pemenangan Hendi-Ita, Kadarlusman, memberikan sosialisasi untuk tingkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilwakot Semarang 2020. 
Ketua tim pemenangan Hendi-Ita, Kadarlusman, memberikan sosialisasi untuk tingkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilwakot Semarang 2020.  (Istimewa)

Pembina sekaligus Ketua Umum DPP Lindu Aji, Ikhwan Ubaidillah memastikan, Lindu Aji bisa berbenah lebih baik di bawah kepemimpinan Pilus. Dia menilai, Pilus sudah matang dalam berorganisasi.
Dia juga yakin, kepemimpinan baru ini bisa melengkapi kekurangan-kekurangan Lindu Aji.

"Dulu per kecamatan sudah ada (anggotanya), kelurahan belum. Dengan adanya Mas Pilus, saya yakin bisa melebarkan sayap di Kota Semarang," ucapnya.

Dalam merekomendasikan pemimpin, DPP Lindu Aji memiliki tiga kriteria yang mendasar yakni kapabilitas, akuntabilitas, dan aksesibilitas. DPP menilai tiga hal dasar itu dimiliki oleh ketua yang baru tersebut. (eyf)

Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved