Breaking News:

Berita Solo

Seorang Pengacara di Solo Jadi Tersangka Pengeroyokan, Kuasa Hukum Korban Apresiasi Polisi

Zaenal Mustofa (ZM), seorang pengacara yang tergabung dalam Perhimpunan Advokat Indonesia ( Peradi) Kota Solo ditetapkan jadi tersangka. 

Istimewa
Tangkapan layar video yang menunjukkan pengerusakan sebuah rumah di Gilingan, Banjarsari, Solo pada Agustus 2019 lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Zaenal Mustofa (ZM), seorang pengacara yang tergabung dalam Perhimpunan Advokat Indonesia ( Peradi) Kota Solo ditetapkan jadi tersangka. 

ZM ditetapkan jadi tersangka kasus dugaan pengrusakan atau pengeroyokan di sebuah rumah di Solo beberapa waktu lalu. 

Bukan hanya Zaenal, dua rekannya, Anis dan Dwi yang diduga juga terlibat kasus tersebut juga ditetapkan sebagai tersangka. 

Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menyampaikan, penetapan tersangka dilakukan setelah dilakukan penyelidikan, penyidikan, hingga dilakukan gelar perkara. 

Ade Safri mengungkapkan, telah ditemukan bukti permulaan, ketiga tersangka diduga terlibat dalam kasus perusakan barang atau orang sesuai Pasal 170 ayat (1) KUHP. 

Diketahui kejadian itu terjadi pada 19 Agustus 2019 lalu, Ade Safri, ketiga tersangka mendatangi sebuah rumah di Jalan Setyabudi, Gilingan, Banjarsari. 

Diduga, ketiganya  melakukan perusakan beberapa benda dan menganiaya sejumlah orang yang berada di lokasi kejadian. 

Kapolresta menegaskan, tidak ada ruang bagi siapapun dalam aksi premanisme dan aksi instoleransi di wilayah hukum Polresta Solo. 

"Sebagaimana dalam komitmen kami sejak awal tidak ada sedikit pun ruang bagi praktek premanisme, kekerasan, intoleran, dan radikalisme. Siapapun yang terlihat, akan kami proses sesuai prosedur hukum yang berlaku," ucapnya, beberapa waktu lalu. 

Sementara, Zaenal Mustofa saat dikonfirmasi, membenarkan adanya penetapan dia dan keduanya temannya yakni Anis dan Dwi sebagai tersangka. 

Halaman
12
Penulis: Muhammad Sholekan
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved